Bonus Besar Menanti Lee Zii Jia Setelah Menangi All England

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Mar 2021, 16:00 WIB
Bonus Besar Menanti Lee Zii Jia Setelah Menangi All England

Victor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:Allenglandbadminton]

Berita Badminton : Bintang tunggal putra tim nasional Malaysia, Lee Zii Jia, yang mengangkat gelar bulu tangkis bergengsi All England World Tour Super 1000 pada pekan lalu, akan menerima insentif khusus dari pemerintah negara bagian Kedah .

Menteri Besar Kedah Mohd Sanusi Md Nor mengatakan bentuk remunerasi masih dipertimbangkan, namun upacara khusus untuk merayakan prestasi atlet kelahiran Kedah itu baru akan dilakukan setelah atlet tersebut menjalani masa karantina pasca pulang dari Birmingham Inggris .

“Kami menghargai kontribusi dari Lee Zii Jia."

“Saya sangat bangga dengan prestasinya dan dia masih sangat muda, baru berusia 22 tahun,” katanya kepada wartawan usai memimpin rapat dewan eksekutif negara di Wisma Darul Aman di Alor Setar kemarin (25/3) .

Sanusi mengatakan bahwa kesuksesan Lee Zii Jia juga harus dikaitkan dengan pola asuh orang tuanya dan keluarga lain harus meniru budaya yang baik ini .

“Dia memiliki dukungan keluarga yang kuat dan menurut saya faktor ini juga penting dalam membantu anak-anak itu sukses,” tambah Sanusi .

Pada final kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia, All England 2021di Birmingham Arene, Zii Jia mengakhiri penantian empat tahun Malaysia untuk memenangkan gelar All England setelah mengalahkan mantan juara dunia, Viktor Axelsen asal Denmark lewat pertarungan dramatis rubber game dengan skor 30-29, 20-22 dan 21-9 .

Keberhasilan ini juga merupakan gelar World Tour kedua bagi Zii Jia setelah kemenangan di turnamen Taiwan Open Super 300 pada tahun 2018 lalu .

Artikel Tag: Lee Zii Jia, All England 2021, victor axelsen

1150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini