Bermain Tanpa Tekanan Kunci Sukses Chen Yufei Rebut Titel Malaysia Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jan 2020, 10:30 WIB
Bermain Tanpa Tekanan Kunci Sukses Chen Yufei Rebut Titel Malaysia Masters 2020

Chen Yufei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Chen Yufei telah menunjukkan bahwa ia adalah harapan terbaik untuk menebus kebanggaan China yang meredup di Olimpiade Tokyo 2020 sektor tunggal putri ketika ia menunjukan kemampuannya untuk mengangkat gelar pembuka musim di Malasyia Master 2020.

China telah mengalami salah satu kejuaraan terburuk mereka di Olimpiade terakhir di Rio de Janeiro empat tahun lalu ketika gagal meraih satupun medali di sektor tunggal putri untuk pertama kalinya. Namun berdasarkan performa Yufei saat ini, kejayaan mereka diharapkan akan kembali di Tokyo.

Kemarin (12/1), Yufei menggarisbawahi status barunya sebagai pemain nomor 1 dunia ketika ia mengalahkan pemain nomor dua dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying 21-17 dan 21-10 dalam final yang berlangsung singkat selama 37 menit.

Yufei mengambil alih posisi teratas dunia dari Tzu Ying sejak tiga minggu lalu. Yufei sebelumnya berjuang untuk mengalahkan pemain Taiwan itu yang kalah 14 kali dari 16 pertemuan mereka sebelumnya.

Namun Dia tidak memiliki masalah seperti yang dilakukan kemarin dengan mendominasi sejak awal dan tidak pernah tampak seperti melepaskan kendali pertandingan.

"Saya bermain tanpa tekanan hari ini karena dia adalah favorit mengingat rekor kami," kata pemain 21 tahun itu.

“Saya hanya ingin pergi ke sana dan menikmati pertandingan dan ini membantu saya menang," ungkapnya.

Selain itu, Yufei juga merasa bahwa ia telah mencapai kedewasaan dan lebih konsisten dalam permainannya.

"Saya telah belajar dari semua kekalahan saya sebelumnya melawan Tzu Ying," tambah Yufei, yang fokus utamanya tahun ini adalah memenangkan medali di Olimpiade Tokyo 2020

Artikel Tag: Chen Yufei, Tai Tzu Ying, Malaysia Masters 2020

845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini