Berita Badminton: Taufik Hidayat Bicara Soal Kegagalan PBSI Juara Umum SEA Games 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Sep 2017, 18:36 WIB
Berita Badminton: Taufik Hidayat Bicara Soal Kegagalan PBSI Juara Umum SEA Games 2017

Taufik Hidayat/[Foto:Merdeka]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, ikut mengomentari hasil buruk yang diraih oleh Fitriani dan kawan-kawan di SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur Malaysia yang gagal menjadi juara umum untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Kritik tersebut dilontarkan Taufik setelah skuat Merah Putih hanya meraih dua medali emas di SEA Games 2017 dari tiga medali emas yang ditargetkan oleh PBSI dan juga Satlak Prima.

"PBSI seharusnya sudah mengambil langkah untuk mengevaluasi pelatih, baik pelatih fisik, pelatih teknik, dan nutrisinya. Semuanya. Kalau perlu ada pergantian ya diganti," kata Taufik seperti dilansir Detik (4/9).

Jika tak mau berbenah, bukan tak mungkin Indonesia akan terus tertinggal dari negara lain seperti Thailand dan juga Malaysia. Opsi untuk mendatangkan pelatih asing pun bisa jadi alternatif PBSI untuk menggenjot prestasi para pemain tim nasional saat ini untuk menjadi lebih baik.

"Selain itu, PBSi sudah saatnya mau membuka diri dengan masukan dari pihak luar. Termasuk jika ada pelatih asing. Ilmu yang baik dipakai, kalau dinilai kurang tepat bisa dikompromikan," kata Taufik yang juga menjabat sebagai wakil ketua Satlak Prima itu.

Di SEA Games 2017 yang baru saja usai, Indonesia menargetkan bisa membawa pulang tiga medali emas dari sektor beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Namum yang hanya bisa dicapai hanya di sektor beregu putra dan tunggal putra atas raihan Jonatan Christie.

Sejatinya target emas di sektor ganda putra terbuka lebar. Apalagi Indonesia membawa pasangan peringkat 17 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga juara Thailand Open 2017 lalu, pasangan Berry Angriawan/Hardianto.

Namun, prediksi itu meleset setelah Fajar/Rian hanya berhasil meraih medali perunggu setelah kandas di semifinal, sedangkan Berry Angriawan/Hardianto gagal meraih medali setelah dikalahkan unggulan teratas asal Thailand di babak perempatfinal.

Artikel Tag: taufik hidayat, PBSI, sea games 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-taufik-hidayat-bicara-soal-kegagalan-pbsi-juara-umum-sea-games-2017
3369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini