Berita Badminton: Tantowi/Liliyana VS Zhang Nan/Zhao Yunlei Di Semifinal Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2016, 12:58 WIB
Berita Badminton: Tantowi/Liliyana VS Zhang Nan/Zhao Yunlei Di Semifinal Olimpiade Rio 2016

Semifinalis Olimpiade Rio 2016/[foto:badmintonindonesia.org]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Setelah berhasil memastikan diri melaju kesemifinal, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Tantowi/Liliyana akan bertemu dengan musuh bebuyutannya unggulan teratas dari China yang juga juara bertahan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melaju ke semifinal Olimpiade Rio 2016 setelah mereka pastikan posisinya usai menangi “perang saudara” dengan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang mana lolos ke babak perempatfinal sebagai runner up grup.

Tontowi/Liliyana merupakan juara grup C, sedangkan Jordan/Debby jadi runner up grup A. Hasil pengundian mempertemukan dua pasangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut.

Pada game pertama, Tontowi/Liliyana berhasil menguasai jalannya pertandingan. Penempatan bola Tontowi/Liliyana pun beberapa kali gagal diantisipasi Jordan/Debby.

Memasuki game kedua, dominasi Tontowi/Liliyana semakin terasa. Tontowi/Liliyana unggul 11-4 hingga jeda interval. Mereka semakin garang di lapangan. Sebaliknya Jordan/Debby tampak kehilangan ritme permainan dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tantowi/Liliyana untuk mengalahkan pasangan sesama pelatnas ini dengan dua game dengan skor 21-16 dan 21-11.

Sementara itu pasangan unggulan teratas ganda campuran Olimpiade Rio 2016 Zhang Nan/Zhao Yunlei yang akan menjadi lawan Tantowi/Liliyana, berhasil melaju ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan ganda campuran asal Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Pasangan juara Indonesia Open Super Series Premier 2016 ini berhasil menang dengan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-11.

Undian mempertemukan kedua ganda terbaik Dunia tersebut di semifinal, yang mana akan menjadi pembuktian kepada Tanowi/Liliyana bahwa mereka belumlah habis, yang mana pasangan Indonesia ini adalah wakil satu-satunya di ganda campuran untuk merebut emas bagi Negara Indonesia.

Artikel Tag: hendra setyawan, mohammad ahsan, Greysia Polii, nitya kreswandari, PBSI, olimpiade brazil 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-tantowililiyana-vs-zhang-nanzhao-yunlei-di-semifinal-olimpiade-rio-2016
6460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini