Berita Badminton: Sukses di SEA Games, Malaysia Minta Sektor Tunggal Putri Tambah PeDe

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Sep 2017, 12:00 WIB
Berita Badminton: Sukses di SEA Games, Malaysia Minta Sektor Tunggal Putri Tambah PeDe

Goh Jin Wei/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Keberhasilan tunggal putri Malaysia meraih medali emas di SEA Games 2017 lalu semakin menambah kepercayaan diri Malaysia untuk mengasah dan meningkatkan skill para pemainnya agar menjadi salah satu pemain papan atas dunia.

Hal itu diungkapkan oleh kepala pelatih tunggal putri Malaysia Tey Seu Bock yang merasa para pemain Malaysia sudah semakin percaya diri dan mampu untuk memikul beban berat yang disematkan kepada mereka.

"Perubahan mindset para pemain sangat dibutuhkan. Berhasil juara 1 dan 2 yang diraih Jin Wei dan Soniia merupakan pertanda baik bagi tunggal putri Malaysia, namun kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Seu Bock.

Penampilan Goh Jin Wei dan Soniia semakin membaik di bawah arahan pelatih Rony Agustinus, sementara para pemain lain juga mengalami banyak perubahan.

"Sebagai pelatih kepala, saya perlu mengubah mentalitas para pemain dan menanamkan rasa kepercayaan diri pada mereka. Mereka semua harus percaya bahwa mereka bisa menjadi pemain kelas dunia dan tidak membatasi diri untuk terus berkembang," tambah Seu Bock.

Para pemain tunggal putri lainnya di tim nasional di antaranya adalah Lee Ying Ying, Ho Yen Mei, Lim Yin Fun. S. Kisona dan M. Thinaah, Yap Yee dan juga Lee Zii Yii.

"Di Kejuaraan Dunia lalu di Glasgow Skotlandia, Nozomi Okuhara asal Jepang berhasil mengalahkan PV Sindhu dari India di final tunggal putri yang sangat menguras fisik. Standar permain mereka sangat tinggi."

"Pemain kami bisa seperti mereka. Nozomi dan Sindhu bukanlah manusia super, namun mereka dilatih keras untuk berada di tempat di mana mereka sekarang. Pemain kami bisa seperti itu juga namun mereka harus terus mengadopsi pola pikir positif," pungkas Seu Bock.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, bam, sea games 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-sukses-di-sea-games-malaysia-minta-sektor-tunggal-putri-tambah-pede
1597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini