Berita Badminton: Ruselli Sukses Ke Babak Kedua Thailand Grand Prix Gold 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Okt 2016, 20:11 WIB
Berita Badminton: Ruselli Sukses Ke Babak Kedua Thailand Grand Prix Gold 2016

Ruselli Hartawan/[foto:Badmintonindonesia]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Andalan Indonesia Ruselli Hartawan sukses melaju ke babak kedua Turnamen Thailand Grand Prix Gold 2016, setelah pada babak pertama mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah Thailand Supanida Katethong.

Pertandingan babak pertama tunggal putri Turnamen Thailand Grand Prix Gold 2016 yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok Thailand Rabu (4/10/2016) malam waktu setempat, Ruselli di paksa bermain tiga game kala menghadapi wakil tuan rumah, Supanida Katethong, dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-14.

Meskipun dipaksa bermain tiga game, namun penampilan Ruselli di babak pertama ini cukup baik. Ia bermain begitu gigih hingga jatuh bangun mengejar bola-bola yang ditempatkan Katethong.

Sudah berhasil game point 20-19 di game pertama, Ruselli gagal menyeberangkan bola. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh Katethong. Pertemuan kedua pemain ini memang selalu ramai. Sebelumnya Ruselli dikalahkan Katethong di kandang sendiri pada kejuaraan Jaya Raya Indonesia Junior International Challenge 2015, dengan skor 21-23, 19-21.

Kali ini Ruselli membalas kekalahannya dan mengubur impian Katethong di depan publiknya sendiri.

“Memang agak ‘dendam’ juga sih sama dia, karena saya kalah di pertemuan sebelumnya. Jadi sekarang saya nggak mau kalah, nekad saja.” Demikian pernyataan Ruselli Hartawan perihal kemanangannya dan melaju ke babak dua Thailand Grand Prix Gold 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI (5/10/2016).

“Lawan saya adalah pemain kidal, jadi arah-arah bolanya tidak terduga. Saya juga jarang latihan dengan pemain kidal. Pukulan Katethong juga tajam-tajam, tadi sih saya lebih siap di pertahanan. Di game kedua dan ketiga, saya lebih sabar dan banyak menurunkan bola, malah lawan yang tidak sabar dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar pemain jebolan klub Jaya Raya ini.

Meskipun hari ini bermain tiga game, namun Ruselli mengaku siap menghadapi Dinar di babak kedua yang akan dilangsungkan esok, Kamis (6/10).

“Persiapan di babak kedua ya jaga kondisi saja. Tidak masalah hari ini main tiga game, malah saya heran kok tidak secapek yang saya bayangkan. Untuk pertandingan besok, saya lebih berusaha untuk menjaga fokus dan kondisi saya,” ungkap Ruselli.

Ruselli yang kini duduk di rangking 77 dunia, berharap mampu menembus jajaran rangking 40 besar hingga akhir tahun ini.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, PBSI, Thailand Grand Prix Gold 2016

1406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini