Berita Badminton: Rian-Fajar Melaju ke Babak Dua Thailand Grand Prix Gold 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Okt 2016, 17:04 WIB
Berita Badminton: Rian-Fajar Melaju ke Babak Dua Thailand Grand Prix Gold 2016

Rian-Fajar/[foto:Badmintonindonesia]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian lolos ke babak kedua turnamen Thailand Grand Prix Gold 2016, setelah pada babak pertama berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Singapura Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean.

Pertandingan babak pertama ganda putra turnamen Thailand Grand Prix Gold 2016 yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok Thailand Rabu (5/10/2016) sore waktu setempat, Rian/Fajar memerlukan waktu hingga 45 menit saja untuk menundukan pasangan asal Singapura Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean, bertarung hingga tiga set dengan skor 21-16, 14-21, 21-17.

Bermain dengan full menyerang di game pertama, penampilan Rian/Fajar berubah drastis di game kedua. Pada kedudukan 7-7, servis Fajar dinyatakan fault oleh hakim servis karena posisi raketnya dianggap terlalu keatas. Beberapa waktu kemudian, servis pendek Fajar juga disalahkan oleh wasit. Hal ini tampaknya membuat Fajar terpengaruh hingga ia tak bisa kembali ke irama permainannya.

“Jujur saja memang ini mempengaruhi konsentrasi saya. Setelah servis panjang disalahkan, saya coba servis pendek dan disalahkan juga. Saya jadi nggak pede. Sementara lawan berkali-kali servis panjangnya terlalu tinggi, tetapi tidak dinyatakan fault. Saya beberapa kali protes.” komentar Fajar jalannya pertandingan, seperti dikutip oleh situs resmi PBSI (5/10/2016).

“Pada game ketiga, saya mencoba untuk tidak memikirkan kekalahan di game kedua. Saya coba main aman dulu, yang penting bola masuk ke area lawan. Ternyata lawan juga kesal karena kami ulet mainnya,” tutur Fajar.

Sementara itu, Rian juga mengakui kalau insiden di game kedua mempengaruhi penampilan mereka hingga mereka mesti bermain tiga game.

“Kami sudah enak mainnya di game pertama, kami banyak menekan lawan dan mereka kehilangan banyak poin. Serangan-serangan kami tembus terus. Tetapi waktu di game kedua, kami banyak mati-mati sendiri jadinya,” ungkap Rian yang bersama Fajar berharap bisa menjadi juara di kejuaraan berhadiah 120 ribu Dollar AS ini.

Di babak kedua, Rian/Fajar berharap dapat berjumpa dengan rekan sepelatnas mereka, Hardianto/Kenas Adi Haryanto yang kini tengah bertanding melawan Puavaranukroh Dechapol/Pakin Kuna-Anuvit (Thailand).

“Kami maunya sih Hardi/Kenas yang menang, supaya wakil ganda putra Indonesia setidaknya memastikan satu wakil dulu di perempat final. Kami juga mau membalas kekalahan atas Hardi/Kenas di pertemuan sebelumnya,” imbuh Fajar.

Artikel Tag: Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian lolos, Thailand Grand Prix Gold 2016

2039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini