Berita Badminton: Remaja 15 Tahun Asal India Ini Jadi Tunggal Putra Nomor Satu Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Feb 2017, 07:45 WIB
Berita Badminton: Remaja 15 Tahun Asal India Ini Jadi Tunggal Putra Nomor Satu Dunia

Lakshya Sen

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis muda 15 tahun asal India, Lakshya Sen, berhasil meraih peringkat nomor satu dunia BWF Junior dalam pengumuman resmi yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Jumat (3/1) malam waktu setempat.

Lakshya Sen berhasil meraih peringkat satu dunia junior setelah mengumpulkan 16.903 poin, diikuti oleh pebulutangkis muda asal Taiwan, Chia Hao Lee di posisi kedua dengan 16.091 poin.

Lakshya Sen yang berasal dari Uttarakhand India, juga berhasil merebut medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016 lalu di Bilbao Spanyol.

"Sangat bangga bahwa Olympic Gold Quest (Program Pelatnas India) telah mendukung dirinya sejak dia berumur 11 tahun. OGQ telah menyediakan waktu untuk mendukung penuh Lakshya Sen dan menyediakan pelatih pribadi hanya untuk Lakshya dan dia juga menjalani diet khusus," kata Viren Rasquinha, CEO Olympic Gold Quest India.

Lakshya Sen telah berlatih di bawah arahan juara All England 1980, yang juga mantan tim nasional India, Prakash Padukone di akademi pribadi miliknya, (Badminton Academy Bangalore) sejak ia berusia 10 tahun.

Di sektor senior, pebulutangkis peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu, PV Sindhu, berhasil meraih rangking yang siginifikan dengan naik tiga peringkat ke posisi 6 dengan mengumpulkan 69.399 poin, sedangkan juara Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 lalu, Saina Nehwal, berada di posisi Sembilan dengan raihan 66.709 poin.

Sedangkan di sektor putra, juara India Open Grand Prix Gold 2017, Sameer Verma berhasil memperbaiki posisi dan berada di peringkat 25 dunia. Namun pebulutangkis putra terbaik India, Kidambi Srikanth, harus terlempar dari 20 besar karena kegagalan dalam meraih hasil positif dalam beberapa turnamen terakhir di akhir tahun 2016 lalu.

Artikel Tag: Lakshya Sen, PV Sindhu, saina nehwal, bwf rangking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-remaja-15-tahun-asal-india-ini-jadi-tunggal-putra-nomor-satu-dunia
16363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini