Berita Badminton: Posisi Pelatih Kepala Tunggal Putri Masih Lowong, Ini Penjelasan PBSI

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Jan 2017, 12:36 WIB
Berita Badminton: Posisi Pelatih Kepala Tunggal Putri Masih Lowong, Ini Penjelasan PBSI

Minarti Timur

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: PBSI secara resmi telah mengumumkan daftar pera pelatih yang akan mengemban tugas untuk peiode empat tahun kedepan, namun ada satu jabatan yang belum diputuskan siapa yang akan mengemban misi tersebut yakni disektor pelatih kepala tunggal putri.

Untuk asisten pelatih utama sudah dipegang oleh Minarti Timur yang dipanggil oleh PBSI untuk mengemban misi mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia khusunya di sektor tunggal putri yang saat ini belum menunjukan perkembangan yang siginfikan.

Kedatangan Minarti Timur tentunya adalah hal baru di sektor tunggal putri, mengingat nama Sarwendah Kusumawardhani yang menjabat sebagai kepala Pelatih tunggal putri untuk periode sebelumnya justru tidak masuk dalam jajaran kepengurusan kali ini.

Untuk posisi pelatih kepala tunggal putri yang masih lowong, PBSI punya alasan lain mengapa saat ini belum juga diumumkan. PBSI merasa tidak terburu-buru untuk memutuskan siapa yang akan menjabat di posisi ini, karena memang sektor tunggal tidak banyak pelatih yang sukses mengorbitkan para pemain yang berprestasi dalam beberapa periode kepengurusan sebelumnya.

“Untuk susunan pelatih, yang sudah bagus tentunya tetap saya pertahankan. Sementara yang belum baik secara prestasi, tentunya harus ada perubahan dan kami harus terus bekerja keras. Kami akan berusaha untuk bisa memperbaiki. Memang untuk pelatih tunggal putri ada perubahan yang cukup besar. Tentunya ini juga bentuk perhatian kami untuk bisa mencapai prestasi yang diinginkan,” kata Susy Susanti, Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

“Sedangkan untuk sektor lain, seperti ganda campuran misalnya, kami masih mempercayakan kepada Richard Mainaky. Dengan prestasi yang sudah ada, kini pelatih tinggal mempersiapkan generasi kedua, ketiga dan seterusnya. Begitupun dengan sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri,” tambah Susy.

Artikel Tag: minarti timur, Susy Susanti, pelatnas cipayung, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-posisi-pelatih-kepala-tunggal-putri-masih-lowong-ini-penjelasan-pbsi
2633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini