Berita Badminton: Pertarungan Sarat Dendam dan Gengsi, Lee Chong Wei vs. Lin Dan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Agu 2016, 08:56 WIB
Berita Badminton: Pertarungan Sarat Dendam dan Gengsi, Lee Chong Wei vs. Lin Dan

Lee Chong Wei-Lin Dan/{foto:Badmintonfreak.com]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Pertemuan dua pebulutangkis papan atas Dunia Lee Chong Wei melawan musuh bebuyutannya Lin Dan di Semifinal Olimpiade Rio 2016, tidak hanya mewakili harkat dan martabat Bangsa kedua pemain, namun jauh sebelum itu terjadi rivalitas yang sangat panjang antar keduanya.

Pertemuan yang masih selalu di ingat tentu saja dalam dua pertemuan terakhir di partai final Olimpiade Beijing 2008 dan juga London 2012 lalu yang mana kesemuanya berhasil di menangkan oleh pebulutangkis asal China Lin Dan.

Tentu saja ini adalah kesempatan bagi Lee Chong Wei untuk membalaskan dendam dan merebut emas dari tangan Lin Dan, walaupun dalam tiga pertemuan terakhir di Super series duel seru selalu dimenangkan oleh Lee Chong Wei, (kejuaraan Asia 2016, Malaysia Open Super Series Premier 2016 dan juga Indonesia Open Super Series Premier 2016), namun gengsi dan juga kebanggan tentu berbeda mengingat kejuaraan Olimpiade adalah turnamen akbar antar Negara di Dunia empat tahun sekali yang selalu dinantikan oleh semua pemain.

Namun Lin Dan juga tidak akan membiarkan sang rival untuk menjegalnya, apalagi sang pemain bertekad untuk menjadi pemain bulutangkis pertama yang berhasil merebut emas Olimpiade tiga edisi berturut-turut, tentu saja akan mengerahkan segalanya untuk dapat meraih impiaanya tersebut.

Disatu sisi Lee Chong Wei juga menyadari bahwa untuk mejegal seorang Lin Dan tidaklah mudah, seperti yang telah diutarakannya beberapa waktu lalu.

“Dalam turnamen besar Seperti Olimpiade, para pemain China sudah tau apa yang akan mereka lakukan untuk menjadi kejutan, disini tidak hanya mengandalkan taktik dan juga fisik semata, namun mental juga mempunyai peranan yang sangat besar.”  Demikian pernyataan Lee Chong Wei perihal kewaspadaanya kepada para pemain China khusunya Lin Dan. Seperti dikutip Badmintonplanet.com.

Namun Lee Chong Wei saat ini tengah berada dipuncak performanya, yang mana kembali menjadi pebulutangkis peringkat satu Dunia setelah pada tahun lalu terlibat skandal doping yang mengakibatkan sang pemain diskorsing dari dunia bulutangkis, namun besar kemungkinan ini adalah Olimpiade terakhirnya bagi sang pemain, yang mana dalam tiga edisi terakhir hanya bisa menyumbang dua medali perak bagi Malaysia.

Menarik untuk ditunggu siapakah diantara kedua pemain ini yang akan berjaya dan melenggang ke babak final? Jawabannya adalah saat pertandingan dimulai jumat (19/8/2016) malam waktu Rio De Janeiro. 

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Chen Long, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-pertarungan-sarat-dendam-dan-gengsi-lee-chong-wei-vs-lin-dan
6336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini