Berita Badminton: Perseturuan Lee Chong Wei dan Morten Frost Terus Berlanjut

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Feb 2017, 16:45 WIB
Berita Badminton: Perseturuan Lee Chong Wei dan Morten Frost Terus Berlanjut

Lee Chong Wei-Morten Frost

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Cedera yang dialami oleh bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, membawa ketegangan setelah direktur teknik Federasi Badminton Malaysia (BAM), Morten Frost, mengatakan sudah waktunya Lee Chong Wei pensiun setelah cedera tersebut.

Hal itupun membuat Chong Wei naik pitam, yang menyebutkan bahwa Morten Frost tidak seharusnya mencampuri urusan pribadi sang pemain tentang kapan waktunya akan pensiun.

Pebulutangkis peringkat satu dunia itu juga menegaskan bahwa Frost tidak mempunyai hak untuk memberikan perintah kepada Lee Chong Wei untuk segera gantung raket.

"Keputusan untuk mengakhiri karier dan pensiun dari dunia bulutangkis adalah hak saya. Sudah lama sekali saya diam, namun kini saya tidak bisa menahan lagi," kata Lee.

Legenda bulutangkis Malaysia berusia 35 tahun itu juga mengungkapkan bahwa ini bukan pertama kalinya Frost mengisyaratkan kepada Lee Chong Wei harus segera pensiun dari dunia bulutangkis. Frost juga mengatakan hal yang sama setelah kegagalan Chong Wei meraih emas Olimpiade Rio 2016 lalu.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa ia selalu bangga dapat mewakili Malaysia, dan sampai sekarang masih bermain bulutangkis karena dia masih menikmati dan cinta olahraga ini, dan itu semua tidak bisa dibandingkan dengan uang dan ketenaran yang sudah ia dapatkan selama ini.

"Saya sudah melalui banyak pasang surut dalam karier saya sebagai seorang profesional, itulah alasan mengapa saya masih bermain bulutangkis karena saya mencintai olahraga ini, bukan karena uang atau ketenaran," tambah Lee.

"Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, tidak pernah bertanya apakah saya akan pensiun atau tidak, mengapa dia (Morten Frost) selalu saja mengusik saya?" pungkas Lee Chong Wei dengan kesal.

Perseturuan besar antara Lee Chong Wei dan juga Morten Frost dimulai tahun 2015 lalu saat Morten Frost menolak permintaan Lee Chong Wei untuk mengirim sparing partner kepada Lee dalam persiapan kejuaraan Korea Open Super Series Premier 2015 dan juga Jepang Open Super Series 2015.

Artikel Tag: lee chong wei, morten frost, bam, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-perseturuan-lee-chong-wei-dan-morten-frost-terus-berlanjut
3956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini