Berita Badminton: PBSI Akan Terus Rotasi Para Pemain Ganda Demi Regenerasi

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Jun 2017, 22:30 WIB
Berita Badminton: PBSI Akan Terus Rotasi Para Pemain Ganda Demi Regenerasi

Susy Susanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Demi mendapatkan komposisi pemain yang pas dan juga meningkatkan skill dan level permainan, para pemain ganda akan terus dirotasi secara terus-menerus demi meningkatkan prestasi menyongsong Asian Game 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti  sesaat setelah rapat terbatas dengan para pejabat Kemenpora, perwakilan KONI dan Satlak Prima pada Senin (5/6) lalu.

"Rotasi pasangan atlet-atlet ganda itu juga dilakukan oleh tim Thailand, Korea, dan China. Mereka terus menguji coba pemain-pemainnya dengan harapan puncak prestasi pada Asian Games dan Olimpiade," kata Susy Susanti seperti dikutip Antara (5/6).

Target terdekat yang akan dicapai dengan rotasi para pemain ganda ini adalah kejuaraan Sea Games 2017 Agustus mendatang di Kuala Lumpur Malaysia yang diharapkan bisa menampilkan hasil terbaik dan membawa pulang medali bagi Indonesia.

"Kami berharap pemain-pemain muda semakin berpengalaman dan matang selama setahun ini sehingga mereka mampu turun dalam Asian Games 2018," kata Susy.

"Kami juga masih mencari atlet yang paling bagus untuk berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Mereka harus bermain rangkap agar pukulan mereka lengkap, fisik lebih kuat, dan lebih berpengalaman. Cara itu sudah kami terapkan pada atlet-atlet tingkat pratama sejak Januari," tambah Susy.

Berikut para pemain ganda Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Sea Games 2017:

Ganda Putra: Berry Angriawan/Hardianto dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Ganda Campuran: Gloria Emanuelle Widjaja/Edi Subaktiar, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, serta Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, serta pasangan unggulan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Artikel Tag: Susy Susanti, PBSI, sea games 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-pbsi-akan-terus-rotasi-para-pemain-ganda-demi-regenerasi
1940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini