Berita Badminton: Menpora Berharap PBSI Terus Berbenah Menyongsong Asian Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Jun 2017, 15:30 WIB
Berita Badminton: Menpora Berharap PBSI Terus Berbenah Menyongsong Asian Games 2018

Rapat PBSI Dengan Kemenpora/[Foto:Kemenpora]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kegagalan indonesia di turnamen Piala Sudirman 2017 lalu mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak, salah satunya dari pihak Kemenpora yang memanggil secara resmi PBSI untuk memberikan klarifikasi atas kegagalan tersebut.

Pemanggilan kepada PBSI dilakukan Kemenpora sejak pekan lalu, namun karena ada beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh para pengurus, akhirnya PBSI memenuhi undangan Kemenpora pada Senin (5/6), bersama dengan para pejabat KONI dan juga Satlak Prima.

Pada kesempatan tersebut Menpora Imam Nahrawi berharap bahwa tradisi juara yang selama ini melekat di tubuh PBSI agar selalu dipupuk, apalagi bulutangkis adalah satu-satunya cabang olahraga yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade, yang tentunya harapan dan ekspektasi masyarakat terhadap bulutangkis untuk selalu menjadi yang terbaik sangat tinggi.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa bulutangkis menjadi salah satu lumbung besar prestasi olahraga Indonesia. Tradisi kemenangan demi kemenangan sangat dinantikan, diimpikan, dan diharapkan seluruh publik pecinta bulutangkis di tanah air. Kekalahan tim kebanggaan Indonesia di Sudirman Cup yang lalu menjadi perhatian serius untuk secepatnya semua pihak khususnya PBSI berbenah diri," kata Menpora seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora (5/6).

Menpora pun mendesak kepada seluruh pengurus yang terlibat di PBSI untuk mengevaluasi secara total dan menyeluruh agar kegagalan di Piala Sudirman 2017 tak terulang kembali, seperti kekalahan tetak atas India dengan skor telak 1-4 di penyisihan grup beberapa waktu lalu, apalagi Indonesia akan menggelar pesta Olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games 2018 mendatang, yang diharapkan cabang bulutangkis dapat menjadi lumbung medali bagi Indonesia.

"Saya ingin mendengar langsung dari PBSI apa sebenarnya yang menjadi penyebab utama kegagalan Sudirman Cup, apalagi kekalahan dari India. Para pecinta badminton perlu mendapat penjelasan kenapa itu bisa terjadi," pinta Menpora.

"PBSI harus punya roadmap menuju Asian Games, juga strategi dimatangkan kembali, fisik atlet ditingkatkan terus, dan bagaimana menghadirkan motivator yang menunjang atlet dalam menghadapi tekanan psikologis pertandingan yang luar biasa," tambah Menpora.

Artikel Tag: Imam Nahrawi, PBSI, Asian Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-menpora-berharap-pbsi-terus-berbenah-menyongsong-asian-games-2018
1629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini