Berita Badminton: Lin Dan Raih Medali Emas di Kejuaraan Nasional China 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Sep 2017, 13:00 WIB
Berita Badminton: Lin Dan Raih Medali Emas di Kejuaraan Nasional China 2017

Lin Dan Raih Medali Emas di Kejuaraan Nasional China 2017/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Juara dunia lima kali Lin Dan berhasil membawa timnya Beijing menjadi juara di Kejuaraan Nasional China 2017 dengan mengalahkan tim Fujian yang dibela oleh juara Olimpiade 2016, Chen Long dengan skor ketat 3-2.

Tidak seperti Piala Thomas, Piala Uber atau turnamen lainnya yang menempatkan daftar urutan pemain yang tampil berdasarkan peringkat Federasi Badminton Dunia (BWF), line up Kejuaraan Nasional China 2017 tidak mempertimbangkan peringkat dunia sang pemain melainkan tergantung dari para pelatih dan juga stategi yang akan dilakukan.

Partai pertama tunggal pertaama, Beijing mengirim mantan pemain tim nasional China Du Pengyu untuk menghadapi juara Asia 2017 Chen Long yang mewakili Fujian. Meskipun Du Pengyu masih menunjukkan semangat bertarung yang luar biasa, namun Ia harus mengakui keunggulan Chen Long dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17 untuk memberikan kemenangan Fujian menjadi 0-1.

Namun, wakil Beijing Zhang Nan/Liu Yuchen melakukan comeback yang luar biasa untuk memenangkan pertandingan dua game langsung 21-18 dan 21-13 dalam partai ganda putra pertama melawan wakil Fujian Tim Wei/Wei Jui dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Lin Dan Bersama tim Beijing

Lin Dan yang bermain di partai ketiga tunggal kedua, berhasil membawa Beijing kembali unggul menjadi  2-1 setelah berhasil mengalahkan wakil Fujian Zhang Qi dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-10 dan 21-6.

Namun ganda putra kedua Fujian, pasangan Liu Xiaolong/Liu Cheng berhasil menjaga peluang untuk tetap hidup dalam upaya mereka untuk memenangkan medali emas dengan mengalahkan wakil Beijing, Yu Xiaoyu/Qi Shuang dengan dua game langsung 21-8 dan 21-14 dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Wakil Beijing Qiao Bin yang turun di partai terakhir, berhasil memastikan kemenangan menjadi 3-2 setelah sukses mengandaskan perlawanan Tian Houwei asal Fujian dengan dua game langsung 21-19 dan 21-16 dan membawa Beijing menjadi juara Kejuaraan Nasional China 2017.

Artikel Tag: lin dan, Chen Long, Kejuaraan Nasional China 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lin-dan-raih-medali-emas-di-kejuaraan-nasional-china-2017
2737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini