Berita Badminton: Lin Dan Lolos ke Babak Final Kejuaraan Nasional China 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Sep 2017, 12:30 WIB
Berita Badminton: Lin Dan Lolos ke Babak Final Kejuaraan Nasional China 2017

Lin Dan/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis flamboyan asal China, Lin Dan sukses melewati dua pertandingan yang melelahkan di babak perempatfinal dan juga di semifinal untuk meraih satu tempat di babak final Kejuaraan Nasional China 2017.

Sebelumnya di babak perempatfinal pada Rabu (6/9) pagi waktu setempat, Lin Dan atau yang biasa mendapat julukan “Super Dan" harus melakoni pertandingan yang sangat melelahkan selama 71 menit saat mengandaskan pemain asal Huang Yuxiang, Zhejiang. Setelah kalah di game pertama atas permainan ketat dan alot yang ditunjukan Zhejiang, Lin Dan menggebrak di dua game berikutnya dan akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor ketat 20-22, 21-13 dan 21-12.

Kemudian pada pertandingan semifinal pada Rabu (6/9) malam waktu setempat, Lin Dan juga dibuat kerepotan saat meladeni pertarungan selama tiga game saat mengalahkan pemain asal Jiangsu, Lu Guangzu.

Game pertama Lin Dan tak membiarkan sang lawan untuk berlama-lama menguasai keadaan dan berhasil dalam posisi unggul hingga menutup game pertama dengan 21-15.

Namun di babak kedua, Lin Dan mendapat perlawanan hebat dari Lu Guangzu yang tampil berani dan penuh percaya diri. Lu Guangzu yang di babak kedua berhasil mengalahkan juara Olimpiade 2016, Chen Long, terus menggempur pertahanan Lin Dan dan berhasil merebut game kedua dengan 12-21 dan memaksakan game penentuan.

Di game ketiga, Lin Dan yang tak mau mengulang kesalahan di game kedua, bermain lebih agresif di game penentuan dan tak membiarkan Lu Guangzu untuk mengembangkan permainan. Game inipun menjadi milik Lin Dan dengan skor yang cukup jauh 21-11 dan mengalahkan Lu Guangzu sekaligus meraih satu tempat di babak final Kejuaraan Nasional China 2017 dan akan menghadapi pemain muda tim nasional, Shi Yuqi.

Sementara itu di sektor tunggal putri, mantan pemain nomor satu dunia, Wang Shixian mendapat perlawanan hebat untuk lolos ke final saat menglahkan pemain muda tim nasional, He Bingjiao, selanjutnya di partai puncak, Wang Shixian akan mencoba meraih gelar juara Kejuaraan Nasional dengan menghadapi pemain China lainnya, Chen Yufei.

Artikel Tag: lin dan, Wang Shixian, Kejuaraan Nasional China 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lin-dan-lolos-ke-babak-final-kejuaraan-nasional-china-2017
1697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini