Berita Badminton: Lawan Baru Sembuh Dari Cedera, Ganda Putri Indonesia Menang Mudah

Penulis: Erna
Jumat 12 Agu 2016, 20:55 WIB
Berita Badminton: Lawan Baru Sembuh Dari Cedera, Ganda Putri Indonesia Menang Mudah

Kemenangan Tim Ganda Putri Indonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menang mudah di babak penyisihan group C Olimpiade Rio. Kemenangan itu diperoleh karena lawan baru sembuh dari cedera dan pemain Hongkong kerap melakukan kesalahan.

Di laga perdana kemarin (11/8/2016),pasangan ganda putri Indonesia  berhasil menang tanpa hambatan. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berlaga di babak penyisihan group C Olimpiade Rio melawan pasangan dari Hongkong Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet.

Skor kemenangan tim badminton putri pun sangat memuaskan, 21-9, 21-11. Dari awal pertandingan, Greisya dan Nitya terlihat sudah menguasai pertandingan. Bahkan pada menit-menit awal pun, tim badminton ganda putri Indonesia sudah menunjukkan pertahanan yang kokoh. Poon dan Tse pun gagal menembus pertahanan Greysia dan Nitya.

Serangkaian serangan yang dilakukan tim badminton andalan Indonesia pun tak sia-sia. Dari sekian serangan, banyak yang menghasilkan poin. Selain serangan yang begitu akurat, pemain Hongkong pun juga kerap melakukan kesalahan. Kemenangan pun semakin cepat karena pertambahan skor begitu mudah.

Sementara itu,Nitya pun mengungkapkan pernyataan bahwa lawan yang harus mereka hadapi di pertandingan perdana ini tidak berimbang. Dari pasangan Hongkong, Poon ternyata baru sembuh dari cedera, Keadaan semacam ini dimanfaatkan oleh Greisya/Nitya untuk menyesuaikan diri terhadap lapangan. Sebelumnya,  mereka juga sudah diminta pelatih untuk lebih bisa beradaptasi dengan lapangan baru karena memang lapangan sedikit berangin.

“Pertandingan ini lebih kami manfaatkan untuk penyesuaian lapangan, karena lawan memang tidak berimbang. Poon baru sembuh dari cedera, jadi tidak bisa tampil all out,” kata Nitya kepada Badmintonindonesia.org.

Kemenangan ini akan menjadi tonggak semangat bagi Greysia/Nitya untuk tampil lebih all out lagi di pertandingan berikutnya.

Artikel Tag: Greysia Polii, Nitya Krishinda, Atlet Indonesia, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lawan-baru-sembuh-dari-cedera-ganda-putri-indonesia-menang-mudah
3985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini