Berita Badminton: Langkah Edi-Richi Terhenti di Babak 16 Besar China Taipei Master 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Okt 2016, 05:59 WIB
Berita Badminton: Langkah Edi-Richi Terhenti di Babak 16 Besar China Taipei Master 2016

Edi Richi/[foto:Badmintonindonesia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili harus terhenti di babak 16 besar China Taipei Master 2016, setelah dikalahkan oleh pasangan Singapura Chrisnanta/Citra Putri Sari Dewi, Edi/Richi juga gagal membalas kekalahan yang diderita di Turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2016 lalu.

Pertandingan babak kedua ganda campuran turnamen China Taipei Master 2016 yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, China Taipei kamis (13/10/2016) malam waktu setempat, Edi/Richi ditaklukan oleh pasangan Singapura ini dengan skor 11-13, 9-11 dan 7-11.

Edi/Richi memang bermain di bawah tekanan. Smash keras dari Danny seringkali membelah pertahanan Edi/Richi. Kesalahan-kesalahan beruntun juga sering dilakukan Edi/Richi, terutama pada game ketiga.

“Penampilan kami memang kurang konsisten, kurang maksa. Ini kan game dengan sistem skor 11, jadi poin tujuh itu sangat krusial, seharusnya kami lebih konsisten,” kata Edi Subaktiar seperti dikutip dari situs resmi PBSI (13/10/2016).

“Perbedaan sistem skor tentu ada pengaruhnya dengan permainan kami. Kalau poin 11 sebisa mungkin harus dapat kesempatan menyerang duluan, kalau sudah main bertahan di pembukaan, memang agak berat,” tambah Richi.

Pasangan yang baru diduetkan ini mengaku banyak hal yang mesti mereka perbaiki. Dituturkan Richi, ia dan Edi harus lebih banyak berlatih rotasi masing-masing dalam pertandingan. Sedangkan Edi masih berupaya untuk menyesuaikan pola permainannya dengan Richi.

“Kalau partner dengan Richi, gaya mainnya beda sama waktu berpasangan dengan Gloria (Emanuelle Widjaja). Sekarang lebih banyak menyerang, kalau dengan Gloria kan dimulai dari main bertahan. Jadi saya harus mempertajam serangan, power lebih ditambah dan daya tahan ditingkatkan lagi,” beber Edi ketika ditanya soal evaluasi penampilannya.

Dengan hasil ini, maka Indonesia tinggal menyisakan satu wakil ke babak perempat final lewat pasangan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja. Riky/Gloria berhasil lolos ke putaran delapan besar usai menundukkan Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying (Hong Kong), dengan skor 7-11, 11-7, 11-7, 11-4.    

Artikel Tag: Edi Subaktiar, Richi Puspita Dili, PBSI, China Taipei Master 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-langkah-edi-richi-terhenti-di-babak-16-besar-china-taipei-master-2016
1739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini