Berita Badminton: Kejutan, Ganda Putri Baru Indonesia Tembus Semifinal BWF World Junior Championships 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Nov 2016, 12:01 WIB
Berita Badminton: Kejutan, Ganda Putri Baru Indonesia Tembus Semifinal BWF World Junior Championships 2016

Jauza Fadhila Sugiarto-Yulfira Barkah Tembus Semifinal WJC

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kejutan terjadi setelah ganda putri yang baru dipasangkan pada turnamen kali ini Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah, sukses menembus babak empat besar BWF World Junior Championships 2016 setelah pada babak perempatfinal berhasil mengandaskan perlawanan pasangan asal Korea Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong.

Laga perempat final yang digelar pada Jum’at (11/11/2016) malam WIB, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah yang menempati unggulan kedelapan ini sukses membungkam pasangan Korea Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong dengan pertarungan ketat selama tiga set dan sepanjang 85 menit dengan skor 18-21, 21-16 dan 22-20.

Di set pertama permainan sudah belangsung dalam intensitas tinggi, jual beli serangan terjadi pada game ini, namun penempatan bola dan juga ketenangan Jauza/Yulfira di situasi genting membuat pasangan Indonesia kecolongan dan harus merelakan game pertama direbut oleh Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong dengan skor 18-21.

Di game kedua Jauza/Yulfira tampil menekan sedari menit awal dan tidak memberikan kesempatan bagi Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong untuk memberikan perlawanan, nyaris tak terkejar sepanjang permainan, Jauza/Yulfira berhasil merebut game kedua dengan skor 21-16.

Di game penentuan permainan semakin seru, pasangan Korea Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong yang tampil ngotot tidak mau kalah begitu saja dari Jauza/Yulfira, namun pasangan Indonesia juga pantang menyerah, hingga pada kedudukan 20-20 dilakukan jus, ketenangan Jauza/Yulfira tampaknya menjadi pembeda pada pertandingan kali ini dengan berhasil merebut dua poin kritis untuk meraih kemenangan di game ketiga dengan skor 22-20 sekaligus mengandaskan perlawanan pasangan Korea Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong, dan melaju ke babak semifinal BWF World Junior Championships 2016.

"Pasangan Korea ini pertahanannya bagus, mereka juga jarang sekali membuat kesalahan. Kami harus bermain lebih sabar dan lebih harus mau mati-matian, karena stamina mereka juga bagus. Saya sendiri terus termotivasi karena saya ingat banyak orang yang mendukung saya,” komentar Jauza perihal kemenangannya atas Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong.

Artikel Tag: Jauza Fadhila Sugiarto, Yulfira Barkah., Chico Aura Dwi Wardoyo, Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kejutan-ganda-putri-baru-indonesia-tembus-semifinal-bwf-world-junior-championships-2016
4648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini