Berita Badminton: Kandaskan Unggulan Kedua, Noval Ramadhan Lolos Perempatfinal Sirnas Manado 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Mar 2017, 21:00 WIB
Berita Badminton: Kandaskan Unggulan Kedua, Noval Ramadhan Lolos Perempatfinal Sirnas Manado 2017

Noval Ramadhan

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Tunggal taruna putra non unggulan asal Djarum Kudus, Noval Ramadhan berhasil membuat kejutan dengan melaju ke babak perempatfinal Sirnas Manado 2017, setelah sukses mengandaskan unggulan kedua asal Mutiara Cardinal Bandung, Auditya Alpha Hidayat.

Namun, Noval Ramadhan harus bertarung selama tiga game dan 78 menit saat menundukan pemain andalan Mutiara Cardinal Bandung itu dengan skor 21-18 14-21 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangdung di GOR Ari Lasut, Kayuwatu, Manado, Sulawesi Utara Rabu (15/3) sore WITA.

Sedari menit awal game pertama, pertandingan sudah semakin seru, kejar mengejar angka pun diperagakan oleh kedua pemain muda ini, hingga dalam kedudukan sama kuat 18-18, ketenangan Noval Ramadhan dalam poin kritis sukses meraih tiga poin beruntun untuk menutup game pertama dengan 21-18.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti di babak pertama, Auditya Alpha Hidayat tampil disipiin sedari menit awal game kedua, beberapa kali serangan yang dibangun oleh Auditya mampu meraih poin beruntun hingga tak terkejar dan berhasil merebut game kedua dengan 14-21.

Di game penentuan, permainan seru kembali terjadi dan kedua pemain berusaha untuk terus memberikan tekanan dan tidak mau kalah begitu saja. Namun, dalam situasi genting menjelang game poin, lagi-lagi unggulan kedua Auditya Alpha Hidayat justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang percaya diri, hingga akhirnya game ketiga inipun sukses direbut Noval Ramadhan dengan 21-19, sekaligus menghentikan laju Auditya dan meraih satu tempat di babak perempatfinal Sirnas Manado 2017.

“Game pertama sudah menguasai pertandingan jadi mainnya enak, hanya saja masuk di game kedua lawan merubah tempo permainan dengan mengandalkan permainan bola depan, dan saya terbawa oleh permainannya,” kata Noval.

“Game ketiga sempat ketinggalan angka karena tidak bisa merubah permainan. Tetapi saya berusaha untuk tetap menjaga angka agar balik unggul dan terus menjaga keunggulan itu, dan tidak ada pikiran untuk menang atau kalah. Selain itu, di game ketiga tenaga lawan juga sepertinya sudah habis, jadi saya lebih percaya diri,” sambungnya.

Di babak perempatfinal (16/3), Noval Ramadhan sudah ditunggu oleh tunggal putra wakil Mentari RBT Tangerang, Muhammad Yusuf Maulana.

“Besok lebih percaya diri dan yakin bisa mengatasi lawan, pokoknya kemampuan kita sama rata, dan intinya harus lebih siap saja di lapangan,” pungkas Noval.

Artikel Tag: Noval Ramadhan, Auditya Alpha Hidayat, PBSI, Sirnas Manado 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kandaskan-unggulan-kedua-noval-ramadhan-lolos-perempatfinal-sirnas-manado-2017
3498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini