Berita Badminton: Kandaskan Hendra/Tan, Berry/Hardianto Melaju ke Perempatfinal Thailand Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Feb 2017, 21:45 WIB
Berita Badminton: Kandaskan Hendra/Tan, Berry/Hardianto Melaju ke Perempatfinal Thailand Masters

Berry Angriawan-Hardianto

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil melaju ke babak perempatfinal turnamen Thailand Masters 2017 setelah di babak kedua berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Perjuangan Berry/Hardianto ke perempatfinal tidaklah mudah karena harus melalui pertarungan tiga set saat menundukan pasangan Hendra/Tan dalam waktu 68 menit dengan skor 15-21, 21-17 dan 24-22 di Nimibutr Stadium Bangkok Kamis (9/2) malam waktu setempat.

Di game pertama, pasangan dua negara Hendra/Tan mencoba mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali serangan cepat yang dilakukan oleh pasangan ini tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Berry/Hardianto yang tampak belum siap. Alhasil, game pertama berhasil direbut oleh Hendra/Tan dengan skor 15-21.

Memasuki game kedua, pasangan juara Malaysia Masters 2017, Berry/Hardianto, bangkit dan memberikan perlawanan, namun Hendra/Tan juga berusaha untuk menekan. Beruntung Berry/Hardianto dapat mempertahankan keunggulan dan merebut game kedua dengan 21-17 dan memaksakan game penentuan.

Di game ketiga, kejar mengejar angka pun diperagakan oleh kedua pasangan ini. Hendra/Tan yang tidak mau dikalahkan begitu saja berusaha tampil ngotot dan pantang menyerah.

Pertandingan kian menegangkan saat kedudukan 20-20 dan harus dilakukan setting. Lagi-lagi permainan semakin menegangkan saat Berry/Hardianto tinggal membutuhkan satu angka untuk meraih kemenangan, namun pengembalian suttlecock Berry justru menyangkut di net dan memberikan poin bagi Hendra/Tan menjadi 22-22.

Namun, keberuntungan masih berpihak kepada Berry/Hardianto setelah kesalahan yang dilakukan oleh Hendra dapat dimanfaatkan oleh Hardianto untuk melakukan smash keras yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Tan Boon Heong dan memberikan angka kemenangan bagi Berry/Hardianto dengan 24-22, sekaligus mengandaskan perlawanan Hendra/Tan.

“Di game pertama sudah benar mainnya, pengembalian pertama kedua sudah tahu dan nyambung pokoknya. Tetapi setelahnya kami keduluan terus, keserang terus. Game ketiga kami coba adu drive, soalnya stamina Tan kelihatan menurun, jadi kami kuat-kuatan saja,” jelas Berry yang dijumpai di Nimibutr Stadium.

“Saat melawan senior sebetulnya lebih lepas, kami ingin membuktikan kalau kami bisa mengalahkan pasangan senior,” tambah Hardi.

Di babak perempatfinal nanti (10/2), Berry/Hardianto sudah ditunggu oleh pasangan kuat asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Artikel Tag: Berry Angriawan, Hardianto, hendra setiawan, Tan Boon Heong, thailand masters 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kandaskan-hendratan-berryhardianto-melaju-ke-perempatfinal-thailand-masters
1921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini