Berita Badminton: Kalahkan Ganda Jepang, Pasangan Rian dan Fajar Lolos ke Semifinal China Taipei Master 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Okt 2016, 08:30 WIB
Berita Badminton: Kalahkan Ganda Jepang, Pasangan Rian dan Fajar Lolos ke Semifinal China Taipei Master 2016

Rian-Fajar/[foto:Badmintonindonesia]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian sukses melaju ke babak empat besar China Taipei Master 2016, setelah pada babak perempatfinal berhasil mengandaskan pasangan asal Jepang Taiki Shimada dan Yoshinori Takeuchi.

Dalam pertandingan babak perempatfinal ganda putra turnamen China Taipei Master 2016 yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, China Taipei, Jumat (14/10) malam waktu setempat, Pasangan Rian/Fajar harus bekerja keras dari awal untuk memenangkan pertandingan, meski sempat tertinggal dua game labih dulu, pasangan Rian/Fajar mengamuk untuk merebut tiga game berikutnya dan merebut tiket ke semifinal atas pasangan jepang Taiki Shimada/Yoshinori Takeuchi dengan skor 5-11, 9-11, 11-6, 11-7 dan 11-5.

Kelengahan Pasangan Rian/Fajar dalam menerapakan strategi di game pertama dan kedua membuat pasangan Jepang Taiki Shimada/Yoshinori Takeuchi dapat mengembangkan permainan dan terus menekan, namun digame berikutnya Rian/Fajar langsung bangkit dan mengendalikan tempo permainan.

“Kami kebanyakan mengangkat bola, jadi kami diserang terus sama lawan. Memang salah pola main di dua game pertama, padahal kami sempat unggul di awal-awal, tetapi akhirnya kami kehilangan dua game pertama,” komentar Rian seusai pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi PBSI (14/10/2016).

Rian/Fajar tampil lebih agresif di game ketiga, mau tak mau mereka harus memenangkan pertandingan di game ketiga ini.

“Game ketiga memang menjadi kunci kemenangan kami. Saya lebih berani main di depan net dan pokoknya harus menguasai permainan di depan net, supaya Rian lebih enak melakukan serangan,” kata Fajar.

“Pasangan Jepang ini menang di semangat juang, mereka begitu pantang menyerah dan ulet, tipikal pemain Jepang. Jadi kami tidak mudah mematikan mereka, tak bisa hanya sekali dua kali serangan saja,” lanjutnya.

Laga semifinal akan kembali mempertemukan Rian/Fajar dengan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean. Pada turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2106, Rian/Fajar menang tiga game dengan skor 21-16, 14-21, 21-17.

“Kemenangan di Thailand memang membuat kami yakin kali ini bisa menang juga. Mudah-mudahan kami bisa ke final,” kata Rian.

Artikel Tag: Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian, China Taipei Master 2016

2240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini