Berita Badminton: Jelang Pertandingan Olimpiade Rio, Kondisi Fisik Para Pemain Harus terjaga

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Agu 2016, 14:34 WIB
Berita Badminton: Jelang Pertandingan Olimpiade Rio, Kondisi Fisik Para Pemain Harus terjaga

Greysia Polii/[foto:badmintonindonesia.org]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Kondisi fisik dan kebugaran para pemain harus senantiasa terjaga demi kesiapan yang maksimal untuk meraih kesuksesan di rio nanti, latihan fisik mutlak dilakukan untuk menjaga ritme pemain, namun mengurangi volume dan intensitasnya, apalagi kejuaraan hanya berjarak beberapa hari lagi sebelum atlet bertanding di Rio 11 agustus 2016 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh pelatih fisik PBSI Felix Ary Bayu, yang ikut mendampingi para atlet Bulutangkis di Olimpiade Rio 2016.

“Latihan fisik para atlet di sini hanya untuk maintenance saja. Jadi latihannya hanya bersifat menjaga saja, tidak ada latihan yang bersifat meningkatkan lagi.” Demikian pernyataan Felix Ary Bayu perihal kesiapan fisik para atlet di Sao Paulo Brazil sebelum ke Rio guna menyongsong kejuaraan Olimpiade yang tinggal beberapa hari lagi. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Felix juga menambahkan, bahwa hingga saat ini kondisi para atlet dalam kondisi baik dan siap untuk bertanding. Tidak ada keluhan khusus mengenai fisik para pemain dari tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio 2016.

“Latihan sama dengan yang dilakukan di Pelatnas, hanya saja volume dan intensitasnya yang berbeda. Puji Tuhan semua atlet dalam keadaan baik.” pungkas Felix Ary Bayu.

Tidak hanya fisik saja yang harus selalu terjaga, tapi juga hal yang tak kalah penting adalah mindset. bahwa pola pikir serta fokus dan konsentrasi atlet di pertandingan sekelas olimpiade adalah hal yang sangat krusial.

Pemain-pemain yang masuk ke olimpiade adalah mereka yang sudah punya segudang pengalaman di turnamen bergengsi, teknik permainan mereka tak perlu dipertanyakan lagi. Namun, teknik tak dapat diaplikasikan dengan baik tanpa adanya ketenangan dalam bertanding.

Atlet bulutangkis Indonesia saat ini menjalani karantina di Sao Paulo sejak 29 Juli lalu, hingga 6 Agustus mendatang. Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Rio pada 7 Agustus 2016. Pertandingan sendiri akan berlangsung pada 11-20 Agustus 2016.

Artikel Tag: hendra setyawan, mohammad ahsan, Greysia Polii, nitya kreswandari, PBSI, olimpiade brazil 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-jelang-pertandingan-olimpiade-rio-kondisi-fisik-para-pemain-harus-terjaga
1787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini