Berita Badminton: Intanon Kandas Di Babak 16 Besar Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Agu 2016, 07:04 WIB
Berita Badminton: Intanon Kandas Di Babak 16 Besar Olimpiade Rio 2016

Ratchanok Intanon/[foto:Foxsportsasia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlarhaga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri andalan Thailand Ratchanok Intanon harus mengubur mimpi mempersembahkan medali bagi Negeri Gajah Putih, setelah pada babak 16 besar dikalahkan oleh pemain asal Jepang Akane Yamaguchi.

Pertandingan babak 16 besar tunggal putri turnamen Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di stadion Riocentro, Pavilion 4, Rio De Janeiro Selasa (16/8/2016) sore WIB, pebulutangkis putri asal jepang Akane Yamaguchi hanya memerlukan waktu 47 menit saja untuk mengalahkan pebulutangkis peringkat tiga Dunia Ratchanok Intanon dengan dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.

Pada set pertama Intanon mencoba mengambil alih permainan, serangan demi serangan coba dilancarkan oleh pemain 21 tahun tersebut, namun pemain Jepang Akane Yamaguchi juga tidak mau kalah begitu saja, sehingga pada kedudukan 19-19 Akane Yamaguchi berhasil mencuri dua poin kritis untuk merebut set pertama dengan skor 21-19.

Memasuki set kedua Ratchanok Intanon mencoba bangkit dan memberikan perlawanan dan tidak mau kalh lebih cepat dari pemain Jepang unggulan ke-10 ini, namun Akane Yamaguchi sudah tau permainan seperti apa yang harus dilakukan untuk membendung Ratchanok Intanon, sehingga set kedua-pun berhasil direbut oleh Akane Yamaguchi dengan skor 21-16 sekaligus mengandaskan Intanon dibabak 16 besar turnamen Olimpiade Rio 2016.

"Saya tidak mampu untuk mengontrol kondisi mental saya dilapangan. Saya menempatkan diri di bawah tekanan lawan. Saya membuat kesalahan terlalu mudah, dan Saya membiarkan dia untuk memainkan permainannya, " Demikin pernyataan Ratchanok Intanon perihal kekalahan atas Akane Yamaguchi dibabak 16 besar Olimpiade Rio 2016. Seperti dikutip oleh Foxsportsasia.com (16/8/2016).

Meskipun Intanon harus resingkir lebih cepat, namun pebulutangkis 21 tahun tersebut yakin bahwa dia akan memiliki kesempatan lebih baik di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Olimpiade adalah event besar. Semua orang banyak berharap banyak dari saya. Sulit untuk mengatasi tekanan di luar sana, namun saya berharap bisa berbuat lebih baik di Olimpiade berikutnya." Pungkas Intanon.

Artikel Tag: ratchanok intanon, carolina marin, li xuerui, saina nehwal, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-intanon-kandas-di-babak-16-besar-olimpiade-rio-2016
6750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini