Berita Badminton: Ini Rahasia Rehan/Rinov di Final India Junior International GPG 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Sep 2017, 21:24 WIB
Berita Badminton: Ini Rahasia Rehan/Rinov di Final India Junior International GPG 2017

Rehan Nauval Kusharjanto-Rinov Rivaldy/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Tak hanya berhasil membawa pulang gelar juara di sektor ganda putra, namun pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy juga menang secara meyakinkan atas pasangan Thailand Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn di final India Junior International GPG 2017.

Rehan/Rinov hanya memerlukan waktu 17 menit dan dua game saja saat mengandaskan pasangan Thailand itu dengan 21-9 dan 13.

Rinov Rivaldy mengakui bahwa terus menekan lawan sedari menit awal dan tak membiarkan pasangan Thailand bangkit membuat Rehan/Rinov terus mengendalikan permainan dan memenangkan pertandingan.

"Dari pertama main sudah kami menekan duluan, supaya lawan tidak berkembang dan kami tidak memberi peluang sedikit pun karena partai final,” kata Rinov.

Lebih lanjut Rinov mengatakan bahwa hasil di turnamen India Junior International GPG 2017 kali ini memang lebih baik dari Kejuaraan Asia Junior bulan lalu di Jakarta, di mana Rinov yang berpasangan dengan Angelica hanya mampu melaju hingga babak perempatfinal.

"Kalau target pasti pengen juara. Dan hasil ini untuk back up dari hasil Asia Junior Championships saya kemarin. Kalau dibilang puas ya belum, karena saya pemain ganda campuran, tapi belum bisa dapat di gelar di ganda campuran,” tambah Rinov.

Namun sayang keberhasilan Rehan/Rinov tak diikuti oleh pasangan Rinov/Angelica Wiratama yang menempati unggulan pertama harus mengakui keunggulan wakil asal Jepang Takuma Obayashi/Natsu Naito dengan tiga game 21-18, 16-21 dan 17-21.

"Di ganda campuran tadi game pertama saya menerapkan pola saya. Tapi di game kedua lawan lebih berani mengadu dari saya sendirinya, saya kurang berani buat mengadu dan rasanya ketekan lawan terus,” ujar Rinov mengomentari permainannya.

Keberhasilan menjadi juara di India Junior International GPG 2017 merupakan modal yang sangat berharga bagi Rehan/Rinov dalam menatap turnamen bergengsi Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang akan diadakan di Yogyakarta Indonesia pada bulan Oktober mendatang.

Artikel Tag: Rehan Nauval Kusharjanto, Rinov Rivaldy, India Junior International GPG 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-ini-rahasia-rehanrinov-di-final-india-junior-international-gpg-2017
1294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini