Berita Badminton: India Tanpa Saina Nehwal dan PV Sindhu di Asia Mixed Team Championships 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Feb 2017, 06:48 WIB
Berita Badminton: India Tanpa Saina Nehwal dan PV Sindhu di Asia Mixed Team Championships 2017

Saina Nehwal-PV Sindhu

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kekuatan tim India nampaknya akan sangat berkurang setelah dua pemain andalannya, Saina Nehwal dan juga Pusarla V Sindhu menarik diri dari skuad dan akan fokus ke kejuaraan yang lebih bergengsi di All England 2017 Maret mendatang.

Kedua pemain memang awalnya dipersiapkan untuk menjadi motor di skuad India di turnamen Asia Mixed Team Championships 2017. Namun batal terlaksana karena kedua pemain itu lebih memilih turnamen perseorangan. Meskipun begitu, ini adalah kesempatan kepada para pemain muda India untuk menunjukan kemampuan di Vietnam nanti.

Meskipun ketiadaan Saina dan juga Sindhu, India akan mengandalkan pemain muda yang baru meraih juara di kejuaraan nasional dan juga Polandia Open 2017 beberapa waktu lalu, Tanvi Lad di tunggal putri. Sedangkan di sektor tunggal putra, India akan mengandalkan pemain senior HS Prannoy, dan juga juara India Open Grand Prix Gold 2017 lalu, Sameer Verma.

"Tidak adanya Saina dan Sindhu jelas akan mempengaruhi peluang kami di Vietnam nanti, namun saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi para pemain muda untuk membuktikan diri," kata Prannoy yang juga juara Swiss Open 2017.

"Saya telah melakukan persiapan yang cukup baik, saya kira, tidak ada hal yang perlu di persiapkan lagi, namun saya pikir saya hanya harus bermain dengan normal ketika pertandingan dimulai," kata pebulutangkis peringkat 24 dunia itu.

Di Kejuaraan Asia Mixed Team Championships 2017, India akan tergabung di Grup D bersama dengan Korea Selatan dan juga Singapura di turnamen yang juga akan diikuti oleh negara kuat di Asia lainnya seperti China, Malaysia, Jepang, Indonesia dan juga Thailand.

"Kami kita kami punya peluang bagus melawan Singapura, namun Korea terlihat sedikit sulit untuk dikalahkan. Namun saya kira kami harus menang melawan Singapura dan mencoba untuk lolos ke perempat," pungkas Prannoy.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, Asia Mixed Team Championships 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-india-tanpa-saina-nehwal-dan-pv-sindhu-di-asia-mixed-team-championships-2017
1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini