Berita Badminton: Hentikan Rekor Kemenangan TaiTzu Ying, Hari yang Bersejarah Bagi Nitchaon Jindapol

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Jun 2017, 19:36 WIB
Berita Badminton: Hentikan Rekor Kemenangan TaiTzu Ying, Hari yang Bersejarah Bagi Nitchaon Jindapol

Nitchaon Jindapol Sesaat Setelah Mengalahkan Tai Tzu Ying/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kehebatan Tai Tzu Ying setelah mencapai kemenangan di enam turnamen super series secara beruntun harus berhenti, setelah dikalahkan oleh pemain tunggal putri asal Thailand, Nitchaon Jindapol di babak perempatfinal Indonesia Open 2017.

Nitchaon Jindapol memang berada dalam performa terbaiknya setelah berhasil mengandaskan sanga juara bertahan, sekaligus pemain peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying dengan pertarungan ketat selama 61 menit dengan 21-19, 8-21 dan 21-17.

"Ini pertama kalinya saya bisa mengalahkannya dan saya sangat bersemangat. Saya santai dan menikmati pertandingan. Meskipun saya kalah di game kedua, saya merasa masih bisa menang dan saya hanya fokus untuk setiap poin. Tujuan saya berikutnya adalah mencapai babak final," kata Jindapol, yang juga memuji sang pelatihn atas kesuksesannya.

Di babak semifinal, Jindapol akan berhadapan dengan Sayaka Sato, yang sukses comeback dari ketertingalan dengan mengalahkan rekan senegaranya yang juga unggulan ketiga, Akane Yamaguchi dengan pertarungan tiga game 21-17, 18-21 dan 21-18.

Sementara itu, pemain andalan Korea Selatan, Sung Ji Hyun berhasil melanjutkan momentum yang luar biasa untuk meraih semifinal Superseries kelimanya pada tahun ini, setelah di perempatfinal berhasil mengalahkan pemain muda asal China, Chen Xiaoxin dengan 21-6, 21-23 dan 21-14.

Selanjutnya di babak semifinal, Sung Ji Hyun yang juga menempati unggulan kelima akan menantang pemain andalan Amerika Serikat, Zhang Beiwen untuk mencoba meraih satu tempat di babak final pada hari Minggu (18/6).

"Saya lega bisa memenangkan game ketiga setelah kalah di game kedua saat saya memimpin. Saya terus bisa melaju ke semifinal, namun saya ingin mencapai final dan memenangkan turnamen ini. Saya yakin bisa," kata pemain cantik berusia 25 tahun tersebut.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Nitchaon Jindapol, carolina marin, Sung Ji-Hyun, indonesia open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-hentikan-rekor-kemenangan-taitzu-ying-hari-yang-bersejarah-bagi-nitchaon-jindapol
3111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini