Berita Badminton: Hendry Saputra : Jonatan Christie Lulus di Level SEA Games

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Agu 2017, 17:48 WIB
Berita Badminton: Hendry Saputra : Jonatan Christie Lulus di Level SEA Games

Jonatan Christie-Hendry Saputra-Ihsan Maulana Mustofa/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Keberhasilan menjadi juara tunggal putra SEA Games 2017 memunculkan harapan tinggi bagi Jonatan Christie. Sang pelatih Hendry Saputra meyakini bahwa anak asuhnya sudah lulus level SEA Games dan diharapkan bisa naik level di turnamen super series.

Apresiasi tinggi disematkan oleh pelatih Hendry Saputra kepada Jonatan yang bisa terus tampil konsisten di SEA Games 2017 dari babak awal hingga akhir dan keluar sebagai juara.

“Target sudah tercapai dari tunggal putra. Yang saya nilai itu mental dan daya juang. Di samping medali emas, ini yang penting bagi saya,” kata Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Bagi Hendry, Jonatan sudah mampu untuk memikul beban yang disematkan kepadanya. Apalagi Jonatan adalah wakil satu-satunya Indonesia di babak final setelah tiga wakil Indonesia yang bertanding di semifinal harus tersingkir atas lawan-lawannya.

“Tegang pasti ada di dalam diri setiap pemain, tetapi Jonatan bisa melewati ini, bagus, ini proses kematangan buat dia. Medali emas ini merupakan hasil persiapan kami selama sebulan. Kami sudah atur bagaimana dia bermain di SEA Games,” ujar Hendry.

Ujian di level SEA Games sudah dilalui, Jonatan diharapkan bisa terus menunjukan kemampuannya di turnamen yang lebih tinggi di level super series, apalagi Indonesia sudah sangat lama merindukan sektor tunggal putra bisa berjaya kembali perbulutangkisan dunia seperti yang ditujukan oleh sang legenda bulutangkis Taufik Hidayat lebih dari satu dekade lalu.

“Memang Jonatan semestinya sudah siap di level yang lebih tinggi. Tetapi SEA Games ini adalah ujian buat dia, apakah dia benar-benar siap di level yang lebih tinggi? Dan dia bisa melewati ujian ini. Kami kan sudah coba ikutkan dia di level super series, memang masih butuh waktu untuk lebih matang, harus lebih konsisten,” sebut Hendry.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, sea games 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-hendry-saputra-jonatan-christie-lulus-di-level-sea-games
2624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini