Berita Badminton: Goh Jin Wei Rebut Medali Emas Tunggal Putri SEA Games 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Agu 2017, 13:24 WIB
Berita Badminton: Goh Jin Wei Rebut Medali Emas Tunggal Putri SEA Games 2017

Goh Jin Wei/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri terbaik Malaysia, Goh Jin Wei sukses menjadi juara tunggal putri SEA Games 2017, setelah di babak final berhasil mengalahkan rekan senegaranya di tim nasional Malaysia, Sonia Cheah.

Goh Jin Wei sukses merebut medali emas dengan mengalahkan Sonia Cheah dua game langsung yang cukup mudah 21-11 dan 21-10 dalam tempo 31 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (29/8) sore waktu setempat.

Goh Jin Wei yang juga suskes merebut medali perunggu di SEA Games dua tahun lalu di Singapura, mendapat suntikan moral yang sangat berharga menuju kejuaraan Dunia Junior di Yogyakarta pada bulan Oktober 2017 mendatang.

"Saya mengalami cedera pergelangan kaki sebelum SEA Games, dan saya tidak terlalu berharap bisa memenangkan medali emas, apalagi ada banyak pemain bagus yang bermain di SEA Games Kuala Lumpur," kata Goh Jin Wei.

"Ada beberapa pemain peringkat atas dunia dari Thailand dan juga Indonesia yang berpartisipasi dalam SEA Games, ini benar-benar kompetisi yang sangat ketat," tambah Goh.

Goh Jin Wei

Sementara itu unggulan teratas tunggal putra Jonatan Christie asal Indonesia tidak mengalami kesulitan yang berarti saat mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Khosit Phetpradab dengan dua game langsung 21-19 dan 21-16 dalam tempo 37 menit untuk mengklaim medali emas tunggal putra.

"Ini benar-benar spesial karena satu-satunya medali emas untuk Indonesia di turnamen individual," kata Jonatan Christie.

Sementara pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menunjukkan semangat yang menakjubkan di depan para penonton tuan rumah, saat kalah dalam tiga game dalam pertarungan melawan pasangan Thailand Kittinupong Kedren / Dechapol Puavaranukroh dengan  21-19, 20-22 dan 21-17 untuk meraih gelar juara ganda putra.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Sonia Cheah, sea games 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-goh-jin-wei-rebut-medali-emas-tunggal-putri-sea-games-2017
3973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini