Berita Badminton: Ganda Putri Pratama Targetkan Juara di Kejuaraan Dunia Junior 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Jan 2017, 16:45 WIB
Berita Badminton: Ganda Putri Pratama Targetkan Juara di Kejuaraan Dunia Junior 2017

Skuad Ganda Putri Pelatnas

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Skuad ganda putri Perlatnas saat ini banyak pendatang baru, yang terbagi menjadi dua kategori yakni ganda putri utama dan ganda putri pratama, meskipun banyak wajah baru, PP PBSI punya target besar kedepan yakni menjadi juara di Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior 2017 mendatang. Yogyakarta akan menjadi kota yang ditunjuk untuk menghelat kejuaran bergengsi dunia tingkat junior tersebut.

Yogyakarta ditunjuk menjadi tuan rumah karena Stadium Senayan Jakarta yang biasanya menjadi langganan untuk menggelar kejuaraan bergengsi tersebut, sedang dilakukan renovasi untuk persiapan Indonesia menggelar pesta olahraga tingkat Asia, Asian Games 2018 mendatang.

Persiapan matang pun dilakukan oleh para atlet Pelatnas, yang mana target juara rasanya bukan sesuatu hal mustahil, mengingat akan berlaga di kandang sendiri dengan mayoritas para pendukung tuan rumah yang tentu saja akan selalu berada dibelakang para skuad untuk berjuang menjadi yang terbaik.

“Pemain pratama, semua masuk pelatnas harus punya tujuan, dan targetnya harus lebih dari waktu jadi pemain klub. Sekarang kalian sudah berstatus pemain nasional, tanggungjawab dan tantangannya lebih besar,” ujar Eng di hadapan tim ganda putri.

 “Tantangan pertama adalah satu gelar di World Junior Championships 2017. Tahun ini kita jadi tuan rumah, kita harus bisa memberikan prestasi terbaik. Saya yakin pemain-pemain pratama bisa,” ujar Eng yang masih dipercaya oleh PP PBSI untuk memimpin sektor ganda putri tersebut.

Pada kejuaraan Dunia Junior Championship 2016 lalu di Bilbao Spanyol, skuad muda Indonesia hanya bisa melaju hingga babak perempatfinal di nomor beregu campuran. Namun di nomor perseorangan, Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya melaju hingga babak final, yakni dinomor tunggal putra dan ganda putri.

Artikel Tag: Greysia Polii, nitya kreswandari, PBSI, Kejuaraan Dunia Junior 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-ganda-putri-pratama-targetkan-juara-di-kejuaraan-dunia-junior-2017
2215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini