Berita Badminton: Ganda Campuran Terhenti di Babak Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Nov 2016, 06:36 WIB
Berita Badminton: Ganda Campuran Terhenti di Babak Perempat Final

Rinov Rivaldy-Apriani Rahayu

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu yang di tempatkan sebagai unggulan kedua serta diharapkan dapat menyumbang medali justru harus tersingkir setelah dikalahkan oleh pasangan asal Korea, Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong.

Melakoni babak perempatfinal di Bilbao Arena, Bilbao Spanyol jumat (11/11/2016) siang WIB, unggulan kedua Rinov/Apriani dikalahkan oleh pasangan non unggulan asal Korea Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong dengan pertarungan tiga game dan 58 menit dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-14.

Di game pertama permainan sudah berjalan dalam tempo tinggi, jual beli serangan terjadi pada game ini, namun dalam situasi kritis pasangan Rinov/Apriani justru banyak melakukan kesalahan sendiri sehinga game pertama dapat direbut oleh pasangan Korea Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong dengan skor 21-18.

Memasuki game kedua, Rinov/Apriani terus tampil menyerang pertahanan Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong, permainan cepat yang coba diperagakan oleh Rinov/Apriani gagal diantisipasi dengan baik oleh Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong, sehingga game kedua dapat direbut oleh Rinov/Apriani dengan skor 15-21.

Pada game penentuan, tampaknya energi dan juga stamina Rinov/Apriani terkuras setelah masing-masing bermain di ganda putra dan putri, hal inilah yang coba dimanfaatkan oleh pasangan Korea Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong untuk bermain reli-reli yang menyulitkan Rinov/Apriani untuk meladeni permainan lawan, alhasil game ketiga dapat direbut oleh pasangan Korea Park Kyung Hoon/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14 sekaligus menghentikan laju Rinov/Apriani di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2016.

“Kalau berbicara capek stamina, semuanya juga sama, ini bukan alasan. Ke depannya saya sendiri inginnya bisa fokus di salah satu nomor saja. Tapi kalau masih dipercaya main ganda putri sama campuran saya harus menjalaninya,” komantar Apriani usai laga.

Sementara itu ganda campuran Amri/Vania juga terhenti di babak perempatfinal setelah di kandaskan oleh unggulan teratas asal China, He Jiting/Du Yue dengan dua game langsung dengan skor 11-21 dan 11-21.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Apriani Rahayu, Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-ganda-campuran-terhenti-di-babak-perempat-final
1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini