Berita Badminton: Dua Tunggal Putra Lolos Ke Babak Empat Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Nov 2016, 19:12 WIB
Berita Badminton: Dua Tunggal Putra Lolos Ke Babak Empat Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016

Ramadhani Muhammad Zulkifli

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Dua wakil Merah Putih dari sektor tunggal putra berhasil lolos ke babak empat Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016, setelah di babak ketiga berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Bertanding di lapangan satu Bilbao Arena, Bilbao Spanyol, Rabu (9/11/2016) malam WIB, tunggal putra Ramadhani Muhammad Zulkifli sukses mengandaskan perlawanan wakil Swedia, Shaun Enkengren, dengan dua game langsung, 21-6 dan 21-11.

Di set pertama, Zulkifli tampil menyerang dan tidak memberikan kesempatan kepada Shaun Enkengren untuk bangkit dan mengembangkan permainan, sehingga set pertama dapat direbut oleh Zulkifli dengan skor yang cukup mencolok 21-6.

Pada set kedua, tunggal putra wakil Swedia Shaun Enkengren mencoba bangkit dan memberikan perlawanan, namun Zulkifli dengan sigap mengubah pola permainan dan sudah tau permainan seperti apa untuk menaklukkan wakil Swedia ini dengan skor 21-11 dan melaju ke babak keempat Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016.

Sementara itu, Tunggal putra Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wadoyo juga sukses melaju ke babak keempat Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016 setelah mengalahkan wakil asal China Liu Haichao dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-16.

Sempat ketinggalan 1-5 di awal game pertama, Chico perlahan mulai mengejar dan menemukan ritme permainan dan selalu unggul hinga menutup game pertama dengan skor 21-17.

Memasuki set kedua, Chico tidak mengendorkan permainan sedikitpun, berkali-kali smash tajam coba dilancarkan untuk meredam permainan pemain China ini hingga tak terkejar dan merebut game kedua dengan skor 21-16 dan melaju ke babak ke empat Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016.

Sayang keberhasilan Zulkifli  dan juga Chico tidak diikuti oleh tunggal Indonesia lainnya yaitu Ade Resky Dwicahyo yang gagal mengatasi perlawanan wakil Korea, Woo Seung Hoon, dan harus tumbang dengan dua game langsung dengan skor 12-21 dan 13-21.

Artikel Tag: Ramadhani Muhammad Zulkifli, Chico Aura Dwi Wadoyo, Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-dua-tunggal-putra-lolos-ke-babak-empat-kejuaraan-dunia-junior-championship-2016
1956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini