Berita Badminton: Djarum Superliga Badminton 2017 Akan Dimulai Bulan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Jan 2017, 11:30 WIB
Berita Badminton: Djarum Superliga Badminton 2017 Akan Dimulai Bulan Depan

Djarum Superliga Badminton 2017

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: PP PBSI bekerja sama dengan Djarum Foundation akan menggelar Kejuaraan beregu bertaraf Internasional yang bertajuk Djarum Superliga Badminton 2017, yang akan diadakan di Surabaya pada 19 sampai dengan 26 Februari 2017 mendatang.

Format kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2017 akan mengadopsi turnamen Piala Thomas dan Piala Uber, yakni pada setiap pertandingan akan memainkan tiga partai tunggal dan dua partai ganda.

Sebanyak 19 klub dengan rincian 9 klub putra dan 10 klub putri akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan yang belangsung di DBL Arena, Surabaya pada 19 sampai dengan 26 Februari 2017.

“Pemain-pemain muda kita harus diberikan pengalaman bertanding, salah satunya lewat superliga ini. Tiap klub diberi kesempatan untuk diperkuat pemain kelas dunia, secara tidak langsung maka kita memberi kesempatan kepada pemain Indonesia untuk bertanding melawan pemain top,” ujar Wiranto, Ketua Umum PP PBSI, dalam acara konferensi pers Djarum Superliga Badminton 2017.

Tak hanya para pemain terbaik PBSI saja yang akan bergabung, namun para pebulutangkis papan atas dunia seperti Lee Yong Dae dan Akane Yamaguchi juga akan ikut serta dalam kejuaraan Internasioal yang berhadiah total 3,3 Miliar Rupiah ini.

Klub yang menjadi peserta pun diberikan subsidi sebesar Rp. 50 Juta dan bonus tambahan senilai USD 6.000 jika klub tersebut akan menggunakan jasa pemain asing untuk memperkuat klubnya.

Kepenguruan PBSI baru di bawah ketua umum Wiranto, memang tengah berupaya untuk mengembalikan kejayaan perbulutangkisan Nasional yang semakin tertinggal, dengan menghadirkan kompetisi yang unggul bertaraf Internasional yang bertajuk Djarum Superliga Badminton 2017.

“Saya mengapresiasi Djarum Foundation atas konsistensinya mendukung perkembangan bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan keinginan kita bersama untuk mewujudkan kembali kejayaan bulutangkis Indonesia bisa terwujud,” sambung Wiranto.

Artikel Tag: lee yong dae, hendra setyawan, mohammad ahsan, Greysia Polii, nitya kreswandari, PBSI, Djarum Superliga Badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-djarum-superliga-badminton-2017-akan-dimulai-bulan-depan
2348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini