Berita Badminton: Dinar Dyah Terhenti, Hanna Ramadini Lolos ke Perempatfinal China Taipei Master 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Okt 2016, 06:48 WIB
Berita Badminton: Dinar Dyah Terhenti, Hanna Ramadini Lolos ke Perempatfinal China Taipei Master 2016

Dinar Dyah Ayustine/[foto:Badmintonindonesia]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Perjuangan Dinar Dyah Ayustine harus terhenti di babak 16 besar turnamen China Taipei Master 2016, setelah dikalahkan oleh pebulutangkis asal jepang Asuka Takahashi. Sementara Hanna Ramadini Lolos perempatfinal setelah berhasil memenangi perang saudara melawan Ruselli Hartawan.

Pada pertandingan babak kedua tunggal putri turnamen China Taipei Master 2016 yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, China Taipei kamis (13/10/2016) malam waktu setempat, pebulutangkis Jepang Asuka Takahashi harus berjuang selama lima game dan 43 menit untuk menundukan unggulan ke delapan asal Indonesia Dinar Dyah Ayustine dengan skor 11-8, 4-11, 11-6, 4-11 dan 8-11.

Penampilan Dinar sebetulnya cukup meyakinkan di game pertama, ditambah lagi permainan Takahashi yang masih berusia 16 tahun ini belum terlalu matang. Ia masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu.

Akan tetapi, Dinar tampak kesulitan saat bermain di lapangan yang searah dengan arah angin. Ia seringkali ragu-ragu melayangkan pukulannya. Sementara itu, Takahashi memiliki serangan yang cukup berbahaya, smash kerasnya seringkali gagal dikembalikan dengan baik oleh Dinar.

“Lawan hari ini smash nya kencang, pergerakannya juga lebih cepat. Saya sudah mencoba untuk memperlambat tempo permainan, tetapi saya sering kepancing main cepat lagi,” kata Dinar seperti dikutip dari situs resmi PBSI (13/10/2016).

“Sistem skor 11 ini ada untung-ruginya untuk saya. Untungnya, tenaga saya tidak terlalu terkuras. Ruginya adalah, saya merasa tegang terus, satu poin itu rasanya sangat berharga,” imbuh Dinar.

“Saya sangat tidak puas dengan hasil di turnamen ini, semestinya saya bisa menang hari ini. Mengikuti dua turnamen berturut-turut dari Thailand Open tidak bikin capek sih, kan ada jeda beberapa hari untuk pemulihan,” pungkasnya.

Sektor tunggal putri hanya mengirim satu wakil ke babak perempat final lewat Hanna Ramadini yang hari ini memenangkan laga ‘perang saudara’ melawan Ruselli Hartawan, rekan sepelatnasnya. Hanna menang tiga game langsung dengan skor 11-9, 11-4, 11-8.

Hanna yang merupakan unggulan keenam, akan ditantang oleh wakil Jepang, Saena Kawakami. Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Artikel Tag: Dinar Dyah Ayustine, hanna ramadini, PBSI, China Taipei Master 2016

1593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini