Berita Badminton: Dikalahkan Malaysia, Indonesia Tersingkir di Babak Perempatfinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Nov 2016, 10:24 WIB
Berita Badminton: Dikalahkan Malaysia, Indonesia Tersingkir di Babak Perempatfinal

Gregoria Mariska Saat Berjibaku Dengan Pemain Malaysia Goh Jin Wei

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kontingen Indonesia harus mengubur mimpi untuk dapat merebut gelar juara beregu campuran di Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016, setelah pada babak perempatfinal harus takluk 1-3 dari negeri Jiran Malaysia.

Pada babak perempatfinal beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016, Sejatinya Indonesia bertarung dengan kepercayaan tinggi setelah berhasil mengandaskan kontingen kuat Korea Selatan di babak 16 besar.

Namun ketika menghadapi Malaysia yang notabene sudah pernah dikalahkan di Kejuaraan Asia Junior Championship 2016 lalu di Bangkok Thailand, skuad muda Indonesia dibuat tak berdaya dan harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor akhir 1-3.

Pada pertandingan yang berlangsung di Bilbao Arena, Bilbao Spanyol pada sabtu (/11/2016) dinihari WIB, di partai pertama di ganda campuran, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu berhasil mencuri kemenangan. Berhadapan dengan Zi Heng Ooi/Pearly Koong Le Tan, Rinov/Apriani menang 18-21, 21-14 dan 21-14.

Pada partai kedua di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wadoyo juga gagal mengatasi perlawanan Zii Jia Lee. Chico dipaksa takluk 15-21 dan 11-21.

Sedangkan di partai ketiga tunggal putri, Gregoria Mariska yang lebih dinggulkan harus tertunduk lesu setelah dikalahkan oleh Goh Jin Wei dengan dua game langsung dengan skor 15-21 dan 14-21.

Dan di partai keempat, Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana pun dipaksa mengakui keunggulan Tang Jie Chen/Wei Chong Man dengan 19-21 dan 17-21.

“Di partai keempat penampilan pasangan Malaysia lebih baik, Fachrikar/Bagas penampilannya kurang maksimal kalau menurut saya. Ada beberapa strategi yang tidak bisa mereka terapkan,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

“Dalam dunia bulutangkis memang ada banyak hal tak terduga, tadi pagi kita bisa berhasil mengalahkan Korea dengan 3-0, ini kejutan yang menyenangkan dan malam ini kita juga agak surprise karena kita kalah, dan kalah pun seharusnya kita bisa sampai partai kelima,” lanjut Fung.

Dengan kekalahan yang dialami tim merah putih malam ini, maka Indonesia selanjutnya akan berburu perebutan rangking 5-8. Indonesia akan berhadapan dengan India, laga ini dijadwalkan digelar pada Sabtu (5/11) pukul 15.30 waktu Bilbao, atau pukul 21.30 WIB.

Artikel Tag: gregoria mariska, PBSI, Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-dikalahkan-malaysia-indonesia-tersingkir-di-babak-perempatfinal
3001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini