Berita Badminton: BWF Rilis Peringkat Terbaru, Lee Chong Wei dan Carolina Marin di Puncak

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Nov 2016, 10:48 WIB
Berita Badminton: BWF Rilis Peringkat Terbaru, Lee Chong Wei dan Carolina Marin di Puncak

Lee Chong Wei

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: BWF baru saja merilis peringkat pebulutangkis dunia pada 10 November 2016 lalu, di mana pada sektor tunggal putra tidak ada perubahan yang signifikan, Lee Chong Wei, Chen Long dan juga Lin Dan berturut-turut masih menempati peringkat tiga besar dunia.

Kejutan terjadi setelah ganda putra Malaysia pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong menempati posisi teratas dunia lebih cepat. Hal itu dikarenakan pasangan Lee Yong Dae dan juga Yoo Yeon Seong yang dalam beberapa tahun menempati peringkat satu dunia, secara resmi pensiun dari Timnas Korea Selatan yang secara otomatis membuat Goh V Shem/Tan Wee Kiong menduduki posisi teratas penguasa di sektor ganda putra.

Hasil itu juga tak lepas dari penampilan pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sukses merebut juara di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2016 beberapa waktu lalu, dan tentu saja keberhasilannya merebut medali perak Olimpiade Rio 2016.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong menempati rangking teratas dengan 71.297 poin disusul ganda putra China Chai Biao/Hong Wei dengan 70.220 poin, serta posisi ketiga diisi oleh pasangan asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di posisi ketiga dengan 67.534 poin.

Sementara di sektor tunggal putri masih menjadi milik ratu Spanyol Carolina Marin yang ditempel ketat oleh pebulutangkis asal Thailand Ratchanok Intanon, di posisi ketiga ada pemain berbakat asal Jepang Nozomi Okuhara yang dalam beberapa turnamen terakhir menunjukan peningkatan yang signifikan.

Di sektor ganda putri salah satu pasangan yang pensiun adalah Tang Yuanting/Yu Yang, di mana posisi teratas masih dikuasai oleh duet asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, disusul oleh pasangan asal Korea Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di posisi kedua, serta pasangan asal Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen yang menempati posisi ketiga.

Di sektor ganda campuran, pensiunnya Zhang Nan/Zhao Yunlei menyebabkan komposisi berubah, di mana pasangan Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang kini menjadi nomor satu dunia, di susul Zheng Siwei/Cheng Qing Chen yang sukses menjuarai Prancis Open 2016 dan juga Bitburger Open 2016 lalu berhasil menduduki peringkat dua dunia, serta pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang menempati posisi ketiga.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Chen Long, tommy sugiarto, carolina marin, li xuerui, wang yihan, ratchanok intanon, bwf rangking, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-bwf-rilis-peringkat-terbaru-lee-chong-wei-dan-carolina-marin-di-puncak
11656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini