Berita Badminton: Begini Evaluasi Pelatih Atas Penampilan Buruk Gregoria Mariska

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Nov 2016, 16:40 WIB
Berita Badminton: Begini Evaluasi Pelatih Atas Penampilan Buruk Gregoria Mariska

Gregoria Mariska/[foto:Badmintonindonesia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Penampilan tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska di babak perempatfinal menghadapi Malaysia memang jauh dari yang harapkan. Diprediksi akan menjadi andalan dan menyumbang poin bagi Indonesia, sang pemain justru harus bertekuk lutut dan kalah telak dua game langsung 15-21 dan 14-21 dari tunggal putri Malaysia Goh Jin Wei.

Perjuangan tim beregu Merah Putih harus terhenti di babak perempat final pada ajang kejuaraan dunia junior (WJC) yang digelar Jum’at (4/11) malam waktu Bilbao. Gregoria Mariska dkk harus mengakui keunggulan negara tetangga, yakni Malaysia usai kalah 1-3 atas Negeri Jiran tersebut.

Gregoria memang diharapkan untuk bisa mencuri kemenangan seperti yang ia lakukan di Asia Junior Championship 2016 lalu di Thailand. Kala itu Indonesia berhasil menang 3-2 atas Malaysia, namun kali ini, Gregoria justru gagal menyumbang angka.

Sarwendah yang merupakan  pelatih tunggal putri Indonesia memberikan catatan khusus untuk Gregoria, pasca kekalahannya di pertandingan malam tadi atas Goh.

“Dia terpancing di game pertama, dia jadi kurang sabar sendiri. Dia jadi malah bingung saat lawan sulit dia matikan. Ini menjadi catatan tersendiri bagi Gregoria untuk ke depannya karena di kemudian hari mereka pasti akan sering bertemu,” ujar Sarwendah.

“Di game kedua dia tertinggal terlalu jauh saat dia mulai bisa meladeni permainan lawan, ini jadi catatan bagi Gregoria. Dia memang startnya juga agak lambat, dan permainan depan net dia tadi masih terlalu monoton, sementara lawan sudah siap dan lebih sabar,” lanjutnya.

 “Ini memang tidak seperti yang kami harapkan, tadi dia terlihat gampang menyerah. Saya pun sudah sampaikan ke Gregoria kalau tadi memang dia kurang berani ngadu, padahal dia latihannya sudah keras. Ini catatan untuk Gregoria sendiri,” pungkas Sarwendah.

Artikel Tag: gregoria mariska, PBSI, Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-begini-evaluasi-pelatih-atas-penampilan-buruk-gregoria-mariska
1769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini