Berita Badminton: Balikpapan Siap menyambut Turnamen Indonesia Master 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Sep 2016, 11:55 WIB
Berita Badminton: Balikpapan Siap menyambut Turnamen Indonesia Master 2016

Panitia Indonesia Master 2016/[foto:Badmintonindonesia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kota Balikpapan akan menjadi tuan rumah turnamen Indonesia Master yang akan diadakan mulai tanggal 6 sampai dengan 11 september 2016 mendatang, berbagai persiapan pun dilakukan guna menyukseskan turnamen yang sekelas dengan Grand Prix Gold ini.

Berbagai persiapan sarana dan pra sarana terus ditingkatkan untuk menunjang kebutuhan pertandingan. Saat menyambut di bandar udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, para atlet pun disuguhi tari Dayak khas Kalimatan Timur, sebelum bertolak ke hotel. 

“Kami ingin menunjukkan kesan pertama para atlet bulutangkis internasional, datang ke kota Balikpapan, akan membawa kesan yang bagus. Kebudayaan di Kalimantan Timur yang kami suguhkan diharapkan bisa membawa kenangan baik bagi para atlet dan kontingen negara yang datang.” Demikian pernyataan Oemy Facessly, perwakilan panitia daerah di Turnamen Indonesia Master 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi PBSI badmintonindonesia.

Balikpapan merupakan kota kelima yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen ini, sejak tahun 2010. Sebelumnya ada Samarinda, Palembang, Yogyakarta dan Malang.

“Kami sangat bangga dan merasa terhormat ditunjuk menjadi tuan rumah Indonesia Master 2016. Kami bersama dengan instansi terkait, berupaya dengan kapasitasnya masing-masing untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ini juga bisa menjadi promosi yang baik bagi Balikpapan,” jelas Oemy.

Panitia penyelenggara daerah juga mempersiapkan beberapa destinasi wisata untuk dikunjungi para atlet. Beberapa wisata yang ditawarkan antara lain wisata di Mangrove Center, wisata alam Bukit Bengkirai, dan wisata belanja di Kebun Sayur.

“Karena jadwal pertandingan mereka yang padat, kami siapkan tim untuk stand by jika ada yang ingin melihat wisata di Balikpapan. Selain itu di arena pertandingan, juga akan ada booth-booth kerajinan tangan dan oleh-oleh untuk kenang-kenangan dibawa pulang,” tambah Oemy.

Artikel Tag: hendra setyawan, mohammad ahsan, Greysia Polii, nitya kreswandari, PBSI, Indonesia Master 2016, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-balikpapan-siap-menyambut-turnamen-indonesia-master-2016
1458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini