Berita Badminton: Aldira/Ayu Tantang Unggulan Teratas di Perempatfinal Sirnas Batam Open 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Sep 2017, 14:12 WIB
Berita Badminton: Aldira/Ayu Tantang Unggulan Teratas di Perempatfinal Sirnas Batam Open 2017

Aldira Rizki Putri-Ayu Gary Luna Maharani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan baru ganda putri asal Djarum Kudus, Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani berhasil lolos ke babak perempatfinal turnamen Djarum Sirnas Batam Kepulauan Riau Open 2017, setelah di babak kedua sukses mengalahkan wakil Victory Bogor, Syarifah Nurmariam/Windi Siti Mulyani.

Meskipun berstatus pasangan debutan, Aldira/Ayu sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Syarifah/Windi dengan dua game langsung 24-22 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Banda Baru Batam Kepulauan Riau Selasa (5/9) Sore WIB.

Game pertama berlangsung cukup sengit antar kedua pasangan yang saling kejar-mengejar angka hingga kemenangan harus dilakukan dengan setting. Aldira/Ayu yang tampil lebih berani menekan di poin kritis berhasil merebut game ini dengan skor yang sangat ketat 24-22.

Semakin percaya diri atas keberhasilan merebut game pertama, Aldira/Ayum kian percaya diri untuk mengalahkan Syarifah/Windi yang tampak kesulitan menemukan kembali pola permainan mereka. Hal inipun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Aldira/Ayu untuk terus melaju dan merebut kembali game kedua dengan 21-14 sekaligus menghentikan perlawanan Syarifah/Windi untuk melaju ke babak perempatfinal Sirnas Batam Open 2017.

“Tadi game pertama mainnya terlalu buru-buru, dan juga saya masih belum merasa kompak di game pertama tadi  karena baru dipasangkan dengan Ayu. Tetapi bisa menang tipis di game pertama dan di game kedua tadi, intinya kami yakin pada kemampuan diri sendiri saja saja,”papar Aldira usai laga.

Di babak perempatfinal (7/9), Aldira/Ayu akan melakoni laga yang sangat berat kala menghadapi unggulan teratas kejuaraan, pasangan asal Exist Jakarta, Dinda Haura Salsabila Suhana/Silvia Ratih.

“karena kami pasangan baru,  yang penting yakin saja meskipun harus melawan unggulan pertama. Intinya maksimalkan saja seluruh kemampuan, masalah menang atau kalah itu urusan belakangan,”ujar Aldira.

“Harus bisa mian bagus dan maksimal dulu pokoknya. Yang pasti harus enjoy, karena lawan lebih diunggulkan. Semoga bisa menang dan  mencapai target lolos ke babak semifinal,”pungkas Ayu.

Artikel Tag: Aldira Rizki Putri, Ayu Gary Luna Maharani, PBSI, Sirnas Batam Open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-aldiraayu-tantang-unggulan-teratas-di-perempatfinal-sirnas-batam-open-2017
1944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini