Berita Badminton: Ade Resky Dwicahyo Lewati Laga Perdana dengan Susah Payah

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Nov 2016, 23:24 WIB
Berita Badminton: Ade Resky Dwicahyo Lewati Laga Perdana dengan Susah Payah

Ade Resky Dwicahyo

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ade Resky Dwicahyo, sukses melewati hadangan pertama di Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016 nomor perseorangan setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Vietnam, Duc Phat Le.

Pada pertandingan babak pertama tunggal putra Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016 yang berlangsung di Bilbao Arena, Bilbao Spanyol selasa (8/11/2016) siang waktu setempat, Ade Resky Dwicahyo harus berjuang selama tiga game untuk menundukan pemain asal Vietnam ini dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-12.

Pada game pertama Duc Phat Le terus tampil menyerang dan menekan pertahanan Ade Resky Dwicahyo, disatu sisi Ade mampu untuk bangkit dan memberikan perlawanan, dalam situasi genting sambaran pemain Vietnam Duc Phat Le berhasil merebut game pertama dengan kedudukan 19-21.

Memasuki game kedua, Ade Resky Dwicahyo mencoba bangkit dan memberikan perlawanan, game kedua berjalan seru seperti pada game pertama, terjadi kejar mengejar angkan pada game ini hingga pada kedudukan 19-19 poin pemain Vietnam Duc Phat Le terkunci dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ade untuk merebut game kedua dengan skor 21-19 dan memaksakan game penentuan.

Di game ketiga Ade Resky Dwicahyo semakin percaya diri setelah kemenangan di game kedua, serangan secara frontal dilancarkan oleh Ade untuk meraih poin cepat dan beruntun guna merebut game ketiga dengan skor 21-12 dan mengandaskan perlawanan Duc Phat Le dan melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016.

“Di awal permainan saya masih mencari permainan dia seperti apa, setelah interval saya akhirnya baru bisa mengendalikan permainan. Tetapi saat berhasil memimpin itu saya malah panik saat lawan mulai mengejar, jadinya buru-buru dan banyak mati sendiri,” ujar Ade usai laga

Di babak kedua, Ade sudah dinanti oleh tunggal putra asal Kanada, Mathieu Morneau yang menang 21-7 dan 21-14 atas wakil Islandia, David Bjarni Bjornsson.

Artikel Tag: Ade Resky Dwicahyo, PBSI, Kejuaraan Dunia Junior Championship 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-ade-resky-dwicahyo-lewati-laga-perdana-dengan-susah-payah
5149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini