Berikut Undian Lengkap BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Nov 2021, 17:30 WIB
Berikut Undian Lengkap BWF World Tour Finals 2021

Hoki-Yugo-Kevin-Marcus/[Foto:BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang-bintang baru akan bertemu dengan senior yang lebih berprestasi saat kualifikasi ke HSBC BWF World Tour Finals 2021 diumumkan hari ini, diikuti dengan pengundian.

Pemain muda seperti Lakshya Sen, Kunlavut Vitidsarn, Line Christophersen, Toma Junior Popov/Christo Popov, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan akan memiliki kesempatan untuk memenangkan sorotan dari senior mereka di HSBC BWF World Tour Finals di kota resor tepi laut yang indah di Bali.

Tunggal putra

Tunggal putra khususnya memiliki representasi kuat dari bintang generasi berikutnya seperti Lakshya Sen, juara dunia junior tiga kali Kunlavut Vitidsarn dan Toma Junior Popov, yang juga lolos di ganda putra bersama adiknya Christo. Namun, dengan petinju kelas berat seperti Viktor Axelsen yang telah meraih kesuksesan luar biasa pada tahun 2021 dan Kento Momota di lapangan, akan sulit bagi para pemain muda untuk mencuri perhatian atas rival mereka yang sudah mapan.

Menariknya, Axelsen dan Momota sama-sama berada di Grup A, dengan rekan senegaranya Axelsen, Rasmus Gemke dan Lakshya Sen. Dua pemain teratas dari masing-masing grup lolos ke semifinal World Tour Finals.

Grup B memiliki juara All England Lee Zii Jia, Kidambi Srikanth, Vitidsarn dan Toma Junior Popov.

Tunggal putri

Di tunggal putri, dua dari mereka dengan gelar Tur Dunia berturut-turut di periode pasca-Olimpiade, Akane Yamaguchi dan An Seyoung keduanya berada di Grup B, dengan juara HYLO Open Busanan Ongbamrungphan dan Yeo Jia Min dari Singapura.

Runner-up All England Pornpawee Chochuwong, juara dunia bertahan Pusarla V Sindhu, Yvonne Li dari Jerman dan Line Christophersen dari Denmark akan berhadapan di Grup A.

Ganda putra

Di ganda putra, penggemar tuan rumah akan senang dengan kualifikasi bintang baru Kusumawardana/Rambitan, yang akan menghadapi duo Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan Popov bersaudara di Grup B .

“Kami bangga bisa lolos karena kami masih pasangan muda, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut gelar ini,” kata Kusumawardana.

Favorit tuan rumah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mencapai final dari empat acara terakhir mereka, dan setelah memenangkan Indonesia Open hari Minggu lalu, akan menuju ke World Tour Finals dengan penuh percaya diri. Fans akan menantikan pertandingan Grup A mereka dengan, antara lain, juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ganda putri

Di ganda putri, harapan fans Indonesia akan disematkan pada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berada di babak terakhir sebagai pasangan, dengan pensiunnya Polii dalam waktu yang tidak terlalu lama. Juara Olimpiade, di Grup A, akan berharap untuk kemenangan terakhir di kandang setelah digagalkan pada hari Minggu oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang.

Jepang sedang dalam performa bagus, setelah memenangkan kedua turnamen Leg Bali dalam dua minggu terakhir. Shida/Matsuyama berada di Grup B bersama Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Chloe Birch/Lauren Smith dan Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy.

Berbicara selama upacara pengundian, Jepang menyatakan keyakinannya pada peluang mereka untuk memenangkan gelar ketiga dalam tiga minggu.

“Kami masih terkejut dengan pencapaian kami; senior kami belum lolos, jadi kami merasa beruntung,” tambah Matsuyama.

Ganda campuran

Pasangan ganda campuran yang luar biasa di Tur Dunia musim ini adalah Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pemenang All England, Denmark Open dan French Open, dan runner-up di Indonesia Open. Unggulan teratas telah diundi bersama Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dan dua pasangan Malaysia – Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Juara Indonesia Open Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akan ditantang oleh Marcus Ellis/Lauren Smith, runner-up DAIHATSU Indonesia Masters Tang Chun Man/Tse Ying Suet dan pasangan tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Grup B.

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2021, Indonesia, Bali, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-undian-lengkap-bwf-world-tour-finals-2021
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini