Berikut Preview Peserta Negara Eropa di Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Sep 2021, 03:00 WIB
Berikut Preview Peserta Negara Benua Eropa di Piala Sudirman 2021

Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Piala Sudirman kembali ke Eropa, dan semua tim Eropa siap bertanding dengan tim terbaik dunia di ajang bersejarah dan bergengsi ini.

Dengan 16 negara dari seluruh dunia bersaing untuk menjadi juara, ini akan menjadi Piala Sudirman BWF TotalEnergies edisi ke-17, dan kali ini akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, antara 26 September hingga 3 Oktober. Inilah yang ditawarkan oleh tim-tim Eropa.

Finlandia (Grup A: China, India, Thailand)

Tuan rumah Piala Sudirman tahun ini memiliki tantangan berat ke depan. Dengan beberapa kekuatan Asia di grup mereka, termasuk juara bertahan yang telah memegang gelar 11 kali lainnya, Finlandia harus tetap berada di puncak permainan mereka.

Negara ini akan bermain di kandang sendiri dengan tim yang menampilkan campuran yang baik dari pemain mapan dan berpengalaman seperti Eetu Heino dan Kalle Koljonen, dan beberapa talenta termuda mereka, termasuk Joakim Oldorff dan Nella Nyqvist, yang keduanya meraih perunggu di tunggal putra dan tunggal putri masing-masing di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Eropa 2020.

Denmark (Grup C: Kanada, Indonesia, ROC)

Juara bertahan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa dan Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Eropa ini adalah tim Eropa yang paling sukses sejak berdirinya Piala Sudirman—mereka telah mencapai total sembilan semifinal dan dua final.

Untuk edisi Piala Sudirman kali ini, mereka akan berbagi grup dengan rekan-rekan Eropa dari ROC, serta Kanada, dan Indonesia, yang mendapat gelar pada edisi pertama kejuaraan pada tahun 1989. Denmark adalah negara yang kuat dalam acara tim dan memiliki beberapa terbaik dunia dalam barisan mereka, termasuk juara tunggal putra Olimpiade tahun ini Viktor Axelsen.

ROC (Grup C: Kanada, Denmark, Indonesia)

Setelah memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Tim Campuran Eropa tahun ini, ROC belum berhasil keluar dari babak penyisihan grup ketika melihat tiga edisi terakhir acara tersebut. Mereka akan berusaha untuk keluar dari babak penyisihan grup meskipun memiliki lawan tangguh di grup mereka sekali lagi.

ROC akan bertujuan untuk tetap berada di puncak grup mereka dengan pemain seperti Evgeniya Kosetksaya dan juara bertahan ganda putra Eropa, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, sebagai bagian dari tim. Anastasiia Shapovalova yang berusia 19 tahun, yang memenangkan Kejuaraan Junior Eropa 2020, akan menjadi yang termuda di tim.

Jerman (Grup B: Tionghoa Taipei, Korea, Tahiti)

Sama seperti ROC, Jerman adalah tim lain yang merebut medali perunggu di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 pada bulan Februari. 

Bintang Jerman yang menghadiri Tokyo 2020 Isabel Herttrich, Yvonne Li, Kai Schäfer, Mark Lamsfuss, Marvin Seidel, akan memimpin grup mereka dalam perjuangan untuk meraih kemenangan bersama dengan beberapa pemain berpengalaman dan talenta muda lainnya, seperti Emma Moszczynski yang berusia 20 tahun. yang baru saja meraih dua medali di VICTOR Ukraina Internasional tahun ini—salah satunya adalah emas di ganda putri bersama Stine Küspert, yang juga akan menjadi bagian dari tim.

Inggris (Grup D: Mesir, Jepang, Malaysia)

Terakhir dan satu-satunya saat Inggris nyaris menang adalah pada 2007, mencapai semifinal dan dengan demikian menjadi tim Eropa dengan performa terbaik kedua dalam sejarah Piala Sudirman. Bisakah mereka mengulangi atau bahkan meningkatkan hasil ini di kejuaraan tahun ini?

Tim solid mereka tidak lain terdiri dari lima Olympian Tokyo, dan banyak dari mereka yang telah menghadiri acara tersebut — Chloe Birch, Marcus Ellis, Lauren Smith, dan Abigail Holden yang berusia 19 tahun saat menghadiri dua tahun lalu dan hanya beberapa minggu yang lalu adalah satu-satunya juara Eropa di Hellas International 2021. 

Artikel Tag: Piala Sudirman 2021, Eropa, finlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-preview-peserta-negara-eropa-di-piala-sudirman-2021
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini