Berikut Data & Fakta Menarik Hasil Final Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Jun 2022, 01:00 WIB
Data & Fakta Menarik Hasil Final Indonesia Open 2022

Podium Ganda Putri Indonesia Open 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen bergengsi Indonesia Open 2022 telah usai pada Minggu (19/6) malam WIB. Ada banyak data dan fakta mengiringi turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1.200.000 atau berkisar 18 miliar rupiah.

Zheng Siwei / Huang Yaqiong

Ini adalah gelar Indonesia Open kedua yang diraih oleh pasangan peringkat 2 dunia itu setelah menjadi pemenang di edisi 2019 lalu. Tak hanya itu, kemenangan di Istora juga membuat Zheng/Yaqiong meraih gelar keempatnya secara beruntun yang dimulai dari Kejuaaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Thailand Open 2022 serta Indonesia Masters 2022 dua pekan lalu.

Tai Tzu Ying

Bintang bulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying tak hanya melanjutkan kemenangan beruntun setelah Thailand Open bulan lalu, namun Ia juga sukses mencetak hattrick di Indonesia Open setelah meraih gelar yang sama di edisi 2016 dan 2018 lalu.

Dominasi ganda putri Jepang

Pasangan Nami Matsuyama / Chiharu Shida sukses mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu dengan mengalahkan kompatriotnya yang juga mantan pasangan peringkat 1 dunia, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota di final.

Tak hanya itu, kemenangan tahun ini juga menegaskan dominasi ganda putri Jepang dalam empat edisi karena di dua edisi sebelumnya (2018 dan 2019) juga berhasil diraih oleh ganda putri Negeri Sakura, Fukushima/Hirota.

Viktor Axelsen

Kemenangan Viktor Axelsen semakin menegaskan dominasinya di ranking 1 dunia setelah dua pekan lalu di tempat yang sama meraih gelar Indonesia Masters 2022.

Tak hanya itu, keberhasilan mempertahankan gelar Indonesia Open juga mengsejajarkan Axelsen bersama para legenda bulu tangkis dunia seperti Adi Wiranata, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei.

Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi

Berangkat dari daftar tunggu, pasangan Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi sukses mengalahkan para unggulan dalam perjalannnya meraih gelar Indonesia Open 2022. Ini adalah gelar kedua yang diraih Liu Yu Chen setelah sebelumnya menjadi pemenang bersama pasangan lamanya, Li Jun Hui di edisi 2017 lalu.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Nami Matsuyama, Chiharu Shida, viktor axelsen, Tai Tzu Ying, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-data-fakta-menarik-hasil-final-indonesia-open-2022
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini