Belum Pulih Sepenuhnya, Juara Dunia Junior Ini Terancam Gagal Tampil

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Agu 2020, 01:00 WIB
Belum Pulih Sepenuhnya, Juara Dunia Junior Ini Terancam Gagal Tampil

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Hal-hal tidak terlihat bagus untuk tunggal putri tim nasional, Goh Jin Wei, yang kemungkinan akan melewati BAM Invitational Championships pada minggu depan.

Dipelajari bahwa remaja berusia 20 tahun itu belum kembali ke pelatihan penuh meski sudah pulih dari operasi kolonoskopi akhir tahun lalu.

Juara dunia junior dua kali, yang absen selama hampir setengah tahun sebelum operasi, kembali pada bulan Januari tahun im, tetapi kegembiraannya hanya sesaat karena pandemi Covid-19.

Dua turnamen yang ia ikuti adalah Thailand Masters (Januari) dan Kejuaraan Beregu Asia (Februari) di Manila.

Meskipun bertekad untuk naik peringkat dunia setelah meluncur jatuh ke posisi 138 dunia, kondisi fisiknya belum tepat.

"Jin Wei diawasi dengan ketat. Keputusan akan segera dibuat apakah dia akan bertanding atau tidak di turnamen internal minggu depan," katanya.

"Masalahnya adalah dia belum kembali ke pelatihan penuh. Tidak ada yang serius, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko," tambah seorang sumber yang dekat dengan sektor tunggal putri.

Sebelum kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) pada bulan Juli setelah berbulan-bulan pelatihan jarak jauh, Jin Wei mengungkapkan kepada Timesport bahwa ia masih mengalami efek samping dari pembedahannya.

Ini bukan pertanda baik bagi juara dunia junior dua kali (2015 dan 2018), yang tidak hanya berharap untuk membangun kembali dirinya sebagai tunggal putri terbaik nasional, tetapi ingin masuk skuad Piala Uber juga.

Jin Wei memiliki waktu lebih dari sebulan untuk melakukan perputaran cepat karena kejuaraan Piala Thomas dan Uber dijadwalkan digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Untuk tantangan Piala Uber, Malaysia berada di Grup B bersama Korea Selatan, Indonesia, dan juga Australia.

Adapun Kejuaraan Invitasional, kemungkinan akan menjadi pertempuran lima arah untuk juara nasional, Soniia Cheah, juara bertahan Sea Games, Kisona Selvaduray, runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2015, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan dan K Letshanaa yang berusia 21 tahun jika Jin Wei melewatkan turnamen.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, bam, Piala Uber 2020

1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini