banner babe

Belanda Tantang Denmark Di Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Feb 2019, 09:45 WIB
Belanda Tantang Denmark Di Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Robin Tabeling/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Jumat (15/2) malam waktu Kopenhagen, Belanda sukses memenangi penyisihan terakhir mereka melawan tim kuat Perancis dan akan menghadapi juara bertahan yang juga tuan rumah Denmark di babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019.

Belanda harus menunggu hingga partai keempat untuk menyegel kemenangan atas Perancis yang berlangsung ketat hingga durasi 61 menit.

Pertandingan ganda putra antara Ronan Labar/Thom Gicquel dan Jelle Maas/Robin Tabeling adalah pertandingan keempat duel antara Perancis dan Belanda. Setelah Belanda memenangkan partai ganda campuran dan tunggal putra, Gayle Mahulette harus menerima kekalahan melawan Marie Batomen yang membuat Perancis mampu menipiskan ketertinggalan, sebelum Jelle/Robin berhasil memastikan kemenangan menjadi 3-1 dan lolos ke babak empat besar.

"Sudah lama sekali, sejak terakhir kali kami memenangkan medali di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, tetapi tahun ini, kami tahu bahwa kami bisa melakukannya," kata Robin Tabeling seusai pertandingan.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa," tambah Jelle Maas.

Sementara itu juara bertahan dan tuan rumah Denmark, sudah memastikan lolos ke babak semifinal sedari hari Kamis (14/2) setelah kemenangan atas Perancis dan Belanda. Namun di penyisihan terakhir pada hari Jumat (15/2) Denmark mempertegas dominasinya untuk mengalahkan Spanyol dengan skor telak 5-0.

Denmark banyak menurunkan para pemain lapis kedua di pertandingan kali ini seperti Rasmus Gemke di tunggal putra dan Mia Blichfeldt di tunggal putri.

"Saya sangat menikmati bermain dalam tim. Perasaan yang sangat bagus untuk menang karena kami dianggap sebagai favorit," kata Mia Blichfeldt setelah memenangkan pertandingannya melawan wakil Spanyol, Sara Penalver.

Artikel Tag: Jelle Maas, Robin Tabeling, Rasmus Gemke, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini