Bawa Pulang Piala Suhandinata, Tim Junior Indonesia Terima Penghargaan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Okt 2019, 22:30 WIB
Bawa Pulang Piala Suhandinata, Tim Junior Indonesia Terima Penghargaan

Tim Junior Indonesia Saat Menerima Penghargaan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Keberhasilan tim junior Indonesia meraih gelar Piala Suhandinata untuk pertama kalinya mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagi pihak terutama dari PBSI, klub para pemain dan juga dari sponsor.

Di sela-sela kejuaraan Superliga Junior PBSI 2019 yang diadakan di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, para pemain mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dan juga bonus dengan total hadiah yang cukup besar mencapai 500 juta rupiah.

Pekan lalu di Kazan, Rusia, tim junior Indonesia sukses meraih medali emas beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2019 atau yang juga dikenal dengan nama Piala Suhandinata untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan dengan mengalahkan China di laga puncak.

Yang lebih membanggakan, tim junior Indonesia sukses membawa pulang piala yang diambil dari nama Bapak bulu tangkis Indonesia itu setelah melewati 16 edisi sejak tahun 1992.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan untuk Indonesia. Kita sudah 17 tahun menunggu piala ini. Hasil manis ini sekaligus membuktikan bahwa kejayaan bulutangkis kita ini bisa berhasil menyatukan Indonesia dari berbagai daerah di tanah air,” kata Yoppy Rosimin dalam sambutannya.

Selain emas dari beregu campuran, tim Indonesia juga sukses membawa pulang satu medali emas turnamen individual yang dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.

Para pemain tim nasional saat ini tengah membela klub mereka masing-masing di kejuaraan Superliga Junior PBSI 2019 yang diselenggarakan di GOR Djarum Magelang Jawa Tengah pada pekan ini.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, Daniel Martin, Kejuaraan Dunia Junior 2019

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini