BATC 2024: Pearly/Thinaah Beberkan Biang Kerok Kekalahan Atas Lanny/Ribka

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Feb 2024, 23:00 WIB
Pearly/Thinaah Beberkan Biang Kerok Kekalahan Atas Lanny/Ribka

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Masa-masa sulit tidak bertahan lama, tapi ganda putri Pearly Tan / M Thinaah perlu menemukannya dalam diri mereka sendiri untuk melihat tugas sulit yang mereka jalani.

Tekanan semakin meningkat bagi pasangan peringkat 14 dunia ini menjelang Olimpiade Paris, namun penampilan mereka di turnamen-turnamen terakhir belum menunjukkan rasa percaya diri, namun keduanya bertekad untuk tetap berpasangan.

Peaarly-Thinaah kembali mengalami titik terendah kemarin ketika tim putri tersingkir dari Kejuaraan Beregu Asia setelah kalah 3-0 dari Indonesia di perempat final di Setia Alam Convention Centre.

Duo ini kalah 14-21, 21-18, 15-21 dari Lanny Tria Mayasari/ Ribka Sugiarto yang tidak diunggulkan dan gagal menyamakan skor.

Sebelumnya, K. Letshanaa kalah 12-21, 21-18, 13-21 dari Putri Kusuma Wardani.

Harapan ada pada Wong Ling Ching untuk membalikkan keadaan namun ia kalah 21-14, 15-21, 16-21 dari Ester Nurumi.

Pearly mengatakan itu akan kembali ke papan gambar bagi mereka, mengakui bahwa gaya bermain mereka stagnan dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kami akan kembali dan mendiskusikan game plan apa lagi yang bisa kami gunakan karena tidak semua rencana yang kami terapkan cocok dengan gaya kami,” kata Pearly.

“Tapi kami akan berjuang bersama untuk keluar dari masalah ini sebagai pasangan.”

Thinaah menambahkan bahwa lawan mereka menemukan cara untuk menembus strategi mereka.

“Lawan sudah membaca permainan kami dan kami tidak punya respon berbeda untuk melawannya, ditambah lagi kami tidak konsisten dalam pertandingan,” kata Thinaah.

“Bukannya kami tidak bisa melawan, tapi mereka jauh lebih konsisten dan agresif dengan tembakannya saat kami melakukan kesalahan.”

Meskipun tim putri tidak dapat mengulangi pencapaian mereka di Kejuaraan Beregu Asia sebelumnya ketika mereka mencapai semifinal pada tahun 2022, pemain muda Letshanaa menikmati penampilannya di pertemuan tersebut untuk pertama kalinya.

“Secara mental dia memenangkan pertandingan, saya memberikan yang terbaik tetapi pertandingan itu sulit,” kata pemain peringkat 57 dunia itu.

“Saya sedih tidak bisa memberikan satu poin pun untuk tim, namun setiap pertandingan yang saya mainkan adalah melawan pemain top, dan pengalaman baru memberi saya banyak hal yang bisa diambil.”

Indonesia akan menghadapi Thailand hari ini di semifinal, sementara Jepang akan bertemu India untuk memperebutkan satu tempat di final Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Kejuaraan Beregu Asia 2024, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/batc-2024-pearlythinaah-beberkan-biang-kerok-kekalahan-atas-lannyribka
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini