Bangganya Pemain Finlandia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Feb 2021, 03:00 WIB
Kebanggaan Para Pemain Finlandia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Jenny Nystrom-Mathilda Lindholm/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Finlandia menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di Vantaa minggu lalu. Mari tengok apa artinya bagi para pemain yang mewakili negara mereka di rumah.

Banyak kata telah ditulis tentang tantangan organisasi di bawah pandemi COVID-19. Finlandia melangkah maju, mengirim, dan para pemain tuan rumah sangat bersemangat untuk mengenakan seragam tim Finlandia dan bermain bulu tangkis melawan para pemain top di Eropa.

"Saya sangat senang sebelum turnamen dan merasa terhormat untuk bermain," kata Jenny Nystrom.

"Saya pikir itu bagus, tapi tentu saja, akan jauh lebih menyenangkan dengan banyak penonton di sini untuk menonton kami," Mathilda Lindholm menambahkan sambil berpikir.

Finlandia bermain di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa untuk pertama kalinya sejak 2013 ketika format delapan grup. Jadi, ini istimewa, dan meski venue kosong, tim merasakan dukungan negara yang menyaksikan mereka memberikan segalanya untuk Finlandia di TV.

Jenny Nystrom dan Mathilda Lindholm bermain di semua babak grup sebagai pasangan ganda putri. Mereka memberikan catatan yang kuat tentang diri mereka sendiri, bahkan memaksa tiga game dari pasangan peringkat 66 dunia, Julie MacPherson / Ciara Torrance, lebih dari 400 tempat peringkat lebih tinggi.

Yang membuatnya lebih mengesankan adalah ketika Lindholm menjelaskan bahwa mereka bukan pemain penuh waktu.

"Saya tidak akan menyebut kami profesional lagi, kami berlatih mungkin tiga kali seminggu saat kami bekerja dan belajar. Meskipun, kami cukup beruntung karena kami dapat berlatih saat kami ingin berlatih."

Pasangan ini menyulap bulu tangkis mereka dengan banyak hal dalam hidup mereka.

"Saya akan lulus menjadi seorang Physio dalam beberapa bulan. Jadi, saya akan segera mulai mengerjakannya sepanjang waktu. Tapi saya juga ingin melatih dan membantu pemain menjadi lebih baik di Finlandia," Nystrom menjelaskan.

Lindholm kemudian meminta Nystrom untuk menyatakan kabar besarnya bahwa dia juga akan segera menikah. Peristiwa kehidupan penting lainnya di cakrawala.

Media sosial

Seperti yang akan dilihat banyak penggemar sepanjang minggu lalu, para pemain telah berbagi pengalaman mereka selama turnamen. Tim yang dipimpin oleh Jenny Nystrom dan Mathilda Lindholm, aktif di media sosial, mendokumentasikan hari-hari persiapan dan permainan mereka.

"Itu penting karena saat ini Anda hanya bisa mendapatkan sponsor jika Anda memiliki pengikut. Seperti yang kita lihat di Athletics, di mana mereka menciptakan kehadiran Instagram yang sangat bagus sehingga mereka memiliki sponsor. Media Sosial adalah bagian besar dari menjadi pemain," kata Nystrom.

Ini sangat penting bagi para pemain muda menjanjikan yang saat ini sedang naik daun. Kalle Koljonen, pemain tunggal yang mapan dan sering bepergian, berkomentar tentang darah muda di skuad.

"Ini membuat saya merasa tua, tentu saja, saya baru berusia 26 tahun dan memiliki banyak tahun lagi, tetapi saya akan segera menjadi yang tertua."

Peraih medali perunggu pada Kejuaraan Junior Eropa 2020 di Lahti, kurang dari 100km timur laut Vantaa, Joakim Oldorff dan Nella Nyqvist disebut-sebut sebagai talenta tunggal Eropa yang baru. Mereka berdua memiliki pengalaman luar biasa minggu lalu bermain masing-masing seperti Viktor Axelsen dan Yvonne Li.

"Itu adalah kesempatan yang sangat bagus. Saya pikir saya melakukannya dengan baik. Sangat menyenangkan melihat bagaimana dunia terbaik bermain," kata Oldorff dengan senyum berseri-seri.

"Rasanya luar biasa bermain melawan pemain bagus dan itu akan memberi saya banyak pengalaman menuju masa depan," Nyqvist mengumumkan.

Artikel Tag: finlandia, Vantaa, Badminton Eropa, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini