Piala dunia Rusia 2018

Bangga Raih Perak, PV Sindhu Berharap Emas di Masa Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Agu 2018, 15:15 WIB
Bangga Raih Perak, PV Sindhu Berharap Emas di Masa Depan

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu mungkin telah kehilangan tiga gelar bergengsi beruntun sejauh ini. Namun Ia melihat banyak hal positif dengan perjalanannya yang konsisten dan berharap medali emas di masa mendatang.

Pekan lalu pemain peringkat tiga dunia itu kembali meraih medali perak beruntun di Kejuaraan Dunia 2018 saat di partai puncak kalah dari ratu bulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin dengan straight game 19-21 dan 10-21.

Pemain andalan Spanyol itu juga mengalahkan Sindhu di final Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Di final Kejuaraan Dunia 2017, PV Sindhu juga kalah dari musuh bebuyutannya asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Dalam perjalanannya sampai ke final Kejuaraan Dunia 2018, PV Sindhu sukses melewati dua musuh utamanya asal Jepang, Nozomi Okuhara di babak perempatfinal, serta Akane Yamaguchi di babak semifinal, sebelum kalah dari Marin di partai puncak.

Ini adalah gelar ketiga Marin di Kejuaraan Dunia dalam empat edisi terakhir, yang menjadikannya satu-satunya tunggal putri yang mampu meraih tiga gelar juara dunia.

"Ini membawa saya banyak kesenangan untuk membawa kembali tahun kedua beruntun meraih medali perak di Kejuaraan Dunia BWF. Saya tidak kehilangan emas, saya memenangkan perak dan dengan bangga mengatakan kilauan emas saya," kata Sindhu di Instagram pribadinya pada Rabu (8/8).

"Ini memang pekan yang indah di Nanjing. Meski kalah di final saya memiliki beberapa pertandingan hebat. Saya sangat senang dengan performa saya yang konsisten berada di peringkat atas Dunia," tambah pemain berusia 23 tahun itu.

"Saya percaya bahwa kesabaran dan ketekunan membuat kombinasi tak terkalahkan untuk sukses, maka saya memiliki keyakinan penuh bahwa emas saya akan segera datang!!. Sungguh menakjubkan bagaimana saya menerima banyak cinta dan dukungan dari orang-orang yang di seluruh dunia dan itu membuat saya terus melangkah maju," pungkas juara Korea Open Super Series 2017 itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, carolina marin, nozomi okuhara, Kejuaraan Dunia 2018

733