BAM Pasrah Jika Malaysia Open Dibatalkan Oleh BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Feb 2021, 08:15 WIB
Malaysia Open Terancam Dibatalkan BWF

Podium Ganda Putra Malaysia Masters 2020/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Perpanjangan Movement Control Order ( MCO ) di Selangor, Kuala Lumpur, Penang dan Johor hingga 4 Maret menegaskan bahwa turnamen Malaysia Open tidak akan berlangsung pada 31 Maret hingga 4 April 2021 .

Keputusan besar sekarang berada di tangan Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) untuk mengumumkan tanggal baru atau membatalkan turnamen kualifikasi Olimpiade itu sama sekali.

Sekretaris Jenderal Badminton Malaysia ( BAM ) Datuk Kenny Goh mengatakan badan nasional masih berdiskusi dengan BWF untuk tanggal baru .

Sementara itu, status quo bagi para pemain dan pelatih terkait dengan program pelatihan berbasis karantina yang sedang berlangsung .

“Bisa saya katakan kami masih berdiskusi dengan BWF untuk tanggal yang baru untuk Malaysia Open. Soalnya kami belum bisa memastikan kapan,” kata Kenny kemarin .

German Open, ajang kualifikasi Olimpiade, menjadi korban pertama pandemi Covid-19 tahun ini ketika dibatalkan pekan lalu. Itu dijadwalkan pada 9 hingga 14 Maret, tepat setelah Swiss Open pada 2 hingga 7 Maret 2021 .

Namun, Kenny juga yakin perpanjangan MCO terbaru tidak akan mempengaruhi persiapan skuad nasional jelang Swiss Open bulan depan .

"Ini seharusnya tidak mempengaruhi tim," katanya . 

“Faktanya, menyusul pembatalan Jerman Open Wong Choong Hann (direktur kepelatihan BAM) telah berusaha mengatur agar para pemain kami tetap tinggal dan berlatih di pusat pelatihan di Inggris,” tambah Kenny Goh .

All England, yang dijadwalkan pada 17-22 Maret, juga beresiko dibatalkan karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di negara Inggris .

Artikel Tag: malaysia open, BWF, bam, Olimpiade Tokyo 2021

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini