BAM Desak Rexy Mainaky Segera Tunjuk Pelatih Ganda Campuran

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2022, 09:00 WIB
BAM Desak Rexy Mainaky Segera Cari Pelatih Ganda Campuran

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah memberikan lampu hijau kepada kepala pelatih ganda asal Indonesia, Rexy Mainaky untuk secara resmi mendekati dan menyelesaikan penunjukan pelatih ganda campuran.

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria, seusai memimpin rapat dewan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia ABM di Bukit Kiara kemarin, menginginkan agar hal itu segera dilakukan.

Departemen ganda campuran berada di bawah asisten pelatih Teo Kok Siang sejak kepergian pelatih asal Indonesia, Paulus Firman pada akhir April lalu.

Pelatih independen Chin Eei Hui awalnya adalah kandidat utama tetapi Lim Pek Siah, yang saat ini menjadi pelatih ganda campuran Singapura, juga ikut serta dalam kandidat tersebut.

“Anggaran (diminta oleh direktur kinerja tinggi Tim Jones) tidak dibahas tetapi kami menyatakan kepada Rexy bahwa ada anggaran yang dialokasikan untuk itu. Kami telah berkomunikasi dengan Rexy untuk mendapatkan pelatih ganda campuran sesegera mungkin," kata Norza.

“Kami telah memberikan lampu hijau kepada Rexy Mainaky untuk mengidentifikasi kandidat mana yang cocok dan tidak akan mengganggu pengangkatannya. Saya pikir dia masih mencari kandidat."

Namun, Rexy Mainaky telah mengalihkan tanggung jawab kembali ke direktur kinerja tinggi Dr Tim Jones.

"Soal pemilihan pelatih ganda campuran, saya serahkan kepada Dr Tim, kami sudah membicarakannya dan saya akan membiarkan dia menangani mereka," kata Rexy.

Sementara itu, Jones senang manajemen puncak telah memberikan restu mereka.

Ia yakin Rexy Mainaky bisa mendapatkan calon yang tepat, baik itu Eei Hui maupun Pek Siah.

“Adalah baik untuk memulai dan mengetahui keuangan di baliknya. Jadi sekarang, terserah Rexy untuk berbicara dengan pelatih dan mencari tahu siapa yang menurutnya terbaik,” kata Jones.

“Saya pikir Rexy berada di bawah banyak tekanan karena Commonwealth Games dan sekarang setelah selesai, dia akan memiliki pikiran yang jernih untuk memutuskan pelatih ganda campuran."

“Saya pikir kami membawa mereka ke posisi setelah Kejuaraan Dunia. Itu tergantung, apakah mereka harus memberi tahu tentang peran mereka saat ini. Jika mereka memilikinya, posisi awal mereka akan turun ke sana. Jika kami bisa mendapatkan keputusan sesegera mungkin, kami akan senang."

“Eei Hui dan Pek Siah memiliki kelebihan masing-masing dan pernah bekerja di BAM sebelumnya. Eei Hui memiliki pengalaman bekerja dengan kelompok yang berbeda sementara Pek Siah telah bekerja dengan baik di Singapura tetapi dia mungkin juga ingin kembali ke rumah.”

Pek Siah dikatakan memiliki kontrak dengan Asosiasi Bulu Tangkis Singapura (SBA) hingga akhir tahun dan jika komentar Jones adalah sesuatu untuk dilakukan, itu bisa memiringkan skala yang menguntungkannya," Ia menambahkan.

Namun, desakan BAM untuk memiliki pelatih yang cepat akan berarti bahwa Eei Hui akan siap untuk bergabung selama dia mendapat restu dari sponsornya saat ini Li-Ning untuk kembali ke BAM.

BAM juga telah menyetujui anggaran sebesar US$20.000 (RM89.000) atau berkisar 300 juta rupiah untuk ilmu olahraga di mana sistem manajemen atlet baru akan dibentuk.

“Ini akan digunakan untuk menyimpan semua data mulai dari hasil fisik (performa) dan psikologis pemain yang ditempatkan di bawah satu sistem. Jika Anda ingin menganalisis kemajuan para pemain dan KPI (indikator kinerja utama), kami memiliki semua informasinya. Sekarang dipegang oleh orang yang berbeda, semuanya akan berada di satu tempat,” kata Jones.

Artikel Tag: rexy mainaky, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-desak-rexy-mainaky-segera-tunjuk-pelatih-ganda-campuran
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini